Sambut Hari Raya, Pemkab Pati Bagikan Santunan 2,3 Miliyar

0
26
Photo : Bupati Haryanto bersama beberapa orang lainnya saat sedang menyantuni kaum dhuafa/Mitrapost.com/Hartono

Kota, Pati – Pemerintah Kabupaten Pati Jum’at kemarin (9/6) memberikan bantuan kesejahteraan untuk masjid, TPQ, dan guru sekolah minggu. Dana bantuan tersebut berjumlah sebesar Rp2,3 milyar yang dihimpun oleh Baznas. Hal itu bertujuan untuk saling berbagi dan sedikit meringankan beban mereka.

“Dana akan segera kami bagikan dengan harapan agar mereka bisa menikmati hari raya Idul Fitri,” ujar Bupati Haryanto.

Bantuan juga diberikan kepada 388 penjaga SD honorer sebesar Rp400 ribu perorang, karena mereka tidak mendapat gaji ke-13 maupun gaji ke-14. Selain itu Pemkab Pati juga memberikan bantuan sosial kepada para kaum dhuafa. Bingkisan yang diberikan pada anak yatim kurang lebih 3000 bingkis, sedangkan untuk tukang parkir, tukang becak, tukang sapu dan lainnya kurang lebih 2000 bingkis.

Baca juga : Berikan Teladan, Bupati Haryanto Serahkan Zakat dan Infaq ke Baznas

“Sore hari ini saya bersama Pak Setda, Kepala Dinas Sosial, Kepala Bidang Lalu Lintas, dan DPU memberikan bingkisan kepada juru parkir, tukang sapu, tukang becak, dan anak yatim, yang jumlahnya ada 5000 orang,” tutur Bupati Haryanto.

Bingkisan tersebut berisi beras, gula, biskuit, dan minyak. Dengan harapan minimal dalam 1 minggu ke depan mereka tidak perlu belanja kebutuhan sehari-sehari.

Bahkan Pemkab Pati juga menyediakan beberapa kendaraan untuk mudik masyarakat Pati secara gratis agar para pemudik tidak banyak mengeluarkan biaya.
“Besok ada 8 kendaraan dari Pemkab Pati, ada juga dari Jasa Raharja, lalu juga dari Bank Jateng. Jumlah kendaraannya tergantung dari masyarakat yang mendaftar berapa,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here