Macam-Macam Bisnis yang Dapat Dikerjakan Ibu Rumah Tangga di Rumah

0
15

Kota, Pati – Banyak wanita yang memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya ketika ia sudah menikah. Apalagi saat ia sudah memiliki anak, tentu menjadi seorang ibu rumah tangga sekaligus wanita karir bukanlah hal yang mudah. Untuk itu di bawah ini kami memberikan beberapa macam bisnis yang dapat dikerjakan oleh ibu rumah tangga tanpa harus keluar rumah.

  1. Bisnis jasa katering

Seperti yang kita ketahui bahwa memasak merupakan tanggung jawab ibu rumah tangga. Dari sering memasak untuk keluarga itulah kita dapat mengembangkan bakat. Bila kita sering berlatih, dan ternyata masakan kita enak, tidak ada salahnya bila kita mencoba untuk membuka jasa katering. Mulai dengan memperkenalkan masakan kita ke saudara dan tetangga-tetangga terdekat, hingga membuatkan pesanana makan siang untuk rekan kerja suami.

  1. Bisnis kerajinan tangan

Bisnis kerajinan tangan sangat cocok bagi ibu rumah tangga yang senang berkreativitas. Contohnya seperti membuat jepit/pita rambut, merajut, merangkai bunga, membuat souvenir, dan masih banyak kerajinan-kerajinan lain yang dapat kita buat.

Baca juga : Tips Menghilangkan Duri di Tenggorokan

  1. Bisnis online

Bisnis yang satu ini sudah banyak digeluti oleh para ibu rumah tangga maupun anak-anak muda. Perkembangan teknologi yang semakin pesat mengakibatkan kita mudah memasarkan suatu produk lewat online. Usaha yang dapat dilakukan lewat online ini pun bermacam-macam, seperti jualan baju, sepatu, obat, buku, makanan, dan masih banyak lagi. Jangan khawatir bila merasa tak punya modal karena sekarang kita dapat menggunakan sistem reseller atau dropshiper. Di mana kita dapat menjualkan produk orang lain namun dengan menentukan harga sendiri.

  1. Bisnis kosmetik

Kosmetik kini menjadi kebutuhan pokok wanita. Tidak hanya itu produk-produk perawatan tubuh seperti skin care juga sangat digemari para remaja hingga usia dewasa. Kita dapat menjual produk yang saat itu lagi booming, sehingga banyak orang yang mencari produk tersebut. Buatlah strategi marketing yang menarik dan testimoni para beauty blogger untuk menarik pelanggan.

  1. Membuka tempat les di rumah

Selain menjual barang, bagi ibu rumah tangga yang mempunyai pengetahuan mumpuni juga dapat membuka tempat les di rumah untuk mengajar anak-anak sekolah. Jika tempat les tersebut telah berkembang, maka tak ada salahnya bila merekrut tenaga pengajar yang lebih profesional. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here