Di Pati, Masyarakat Prediksi Ganjar-Yasin Menang 75 Persen

0
45
Photo : Ganjar-Yasin/Dokumentasi for Mitrapost.com

Kota, Pati – Mendekati pemilihan Gubernur Jawa Tengah, sejumlah masyarakat khususnya di Kabupaten Pati ramai-ramai memberikan prediksi yang beragam.

Namun dari prediksi yang diberikan warga, nama Ganjar-Yasin diperkirakan menang mutlak hingga perolehan suara 75 persen, jauh meninggalkan rivalnya Sudirman Said-Ida Fauziah.

Hal itu sangat beralasan, karena masyarakat Kabupaten Pati mayoritas memilih PDI Perjuangan dan kandang banteng.

Disisi lain, PDI Perjuangan di Kabupaten Pati memiliki pengurus anak cabang (PAC) hingga anak ranting yang secara masif mendukung pencalonan Ganjar-Yasin.

Baca juga : Partai Pengusung Ganjar-Taj Yasin Bentuk Tim Pemenangan di Pati

Selain itu, Ganjar Pranowo yang merupakan incumben adalah sosok gubernur yang bersih dan berhasil membangun Jawa Tengah dengan sejumlah penghargaan tingkat nasional, bahkan beberapa kali mendapat penghargaan dari KPK.

Anto Rusminto, salah seorang warga Tambakromo mengungkapkan masyarakat Pati lebih memilih sosok Ganjar-Yasin karena sudah terbukti kinerjanya.

Menurutnya, Sudirman Said-Ida Fauziah cukup bagus, yang satu mantan Menteri, satunya Anggota DPR RI.

“Jabatan gubernur ini kan berbeda dengan jabatan menteri ataupun anggota dewan, apalagi yang akan diurus Jawa Tengah yang cukup luas,” ungkapnya kepada mitrapost.com (22/6).

Baca juga : Imam Suroso Siap Menangkan Ganjar – Yasin di 4 Kabupaten

Lanjut Anto, dengan berbagai macam alasan itulah masyarakat Pati tentunya akan berpikir dan lebih memilih pasangan Ganjar-Yasin. Apalagi periode sebelumnya Ganjar Pranowo berhasil menata birokrasi Jawa Tengah lebih baik.

“Masyarakat Pati cenderung menyukai Pak Ganjar, dan akan memberikan kesempatan pada periode berikutnya,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here