Rekomendasi Wisata untuk Liburan Sekolah Anak Pati

0
21

Kota, Pati – Sudahkah Anda merencanakan tempat liburan mana yang akan dikunjungi selama libur sekolah kali ini? Kalau belum, di bawah ini kami akan memberikan 10 rekomendasi tempat wisata yang cocok dikunjungi khususnya untuk orang Pati yang menginginkan liburan di tempat yang tidak begitu jauh dari rumah.

  1. Wisata Old City 3d Trick Art Museum Semarang

Sisata Old City 3D Trick Art Museum ini berada di jalan Letjen Suprapto No 26 Tanjung Mas, Semarang Utara. Tempat ini merupakan wisata baru dan sedang populer di Semarang. Di museum ini kita dapat menikmati koleksi-koleksi museum seperti ilusi mata dengan bentuk sama seperti aslinya. Tempat ini sangat cocok untuk berswafoto karena di tempat ini terdapat banyak background yang seolah-olah seperti nyata. Seperti background kartun, artis, ikon dunia, dan juga petualangan.

  1. Umbul Sidomukti Semarang

Umbul Sidomukti terletak di lereng Gunung Ungaran dengan ketinggian mencapai 1.200 meter di atas permukaan laut. Tempat wisata ini menyajikan berbagai macam hiburan mulai dari kolam renang alami, kafe dengan pemandangan yang indah, outbond, area berkemah, hingga pondok wisata.

  1. Karimunjawa Jepara

Karimunjawa merupakan salah satu destinasi wisata yang terkenal akan keindahan alam bawah lautnya. Taman Nasional Karimunjawa ini berada 83 km dari barat laut kota Jepara yang mempunyai luas sekitar 107.225 ha. Taman ini berfungsi sebagai cagar alam laut yang dilindungi. Di sini terdapat lebih dari 90 jenis karang keras, 242 jenis ikan hias, hingga 133 genera akuatik. Ada permainan seru dan menarik di sini, seperti menyelam, snorkeling, memancing, berenang, berjemur, hingga menjelajah laut yang jernih.

Baca juga : Destinasi Wisata Gua Pancur di Kayen Segera Dibenahi

  1. Pantai Bandengan Jepara

Pantai Bandengan terletak kurang lebih 7 km dari pusat kota Jepara. Pantai yang memiliki pasir putih ini selalu ramai oleh pengunjung. Pantai Bandengan Jepara ini juga pernah digunakan sebagai ajang permainan motor cross juga festival layang-layang baik skala nasional, regional, bahkan internasional.

  1. Pulau Panjang Jepara

Untuk bisa ke Pulau Panjang kita dapat lewat melalui dermaga Pantai Kartini maupun Pantai Bandengan. Pulau yang luasnya sekitar 19 ha ini memiliki laut dangkal di sekelilingnya, dasar terumbu karang, dan pasir putih. Sehingga keindahan pemandangan di pulau ini membuat banyak orang tak mau melewatkannya.

  1. Jepara Ourland Park

Jepara Ourland Park juga juga dikenal sebagai Jateng Park 1, merupakan kawasan wisata terpadu satu-satunya yang berada di Jawa Tengah. Wisata ini terletak di Mlonggo, Bandengan, Jepara. Tempat ini menggabungkan antara olahraga, pendidikan, hiburan, relaksasi, dan permainan. Beberapa permainan yang ada di tempat wisata ini adalah taman air, wahana air, olahraga air, outbond, serta permainan-permainan lainnya. Fasilitas yang tersedia juga cukup lengkap, seperti kamar ganti, kamar mandi, mushala, panggung hiburan, hingga tempat parkir yang cukup luas.

  1. Pantai Dampo Awang Rembang

Pantai Dampo Awang Rembang ini dulunya dikenal dengan sebutan Pantai Kartini, namun agar tidak menyamai nama salah satu pantai di Jepara, yang juga bernama Kartini. Pantai Kartini Rembang ini sekarang dinamakan sebagai Pantai Dampo Awang. Pantai ini juga menyediakan berbagai permainan seperti, wahana air, kolam renang, dan outbond. Tidak hanya itu tempat yang terletak di sebelah utara jalan pantura Rembang ini juga menyediakan berbagai kuliner serta oleh-oleh yang dapat dibawa pulang oleh para pengunjung.

  1. Jembatan Merah Hutan Mangrove Rembang

Wisata hutan mangrove ini terletak di Kabupaten Rembang ke timur menuju Lasem. Di hutan tersebut terdapat jembatan merah yang sangat cantik dan biasa digunakan untuk berswafoto. Banyak jenis pohon mangrove yang ditanam di hutan tersebut, seperti Rhizophora Spp, Rhizopora Apiculata, Avicenia marina, Avicenia Alba, Soneratia alba, Xilocartus Spp.

  1. Bukit Pandang Pati

Bagi Anda yang ingin berwisata di dalam kota saja, maka tempat wisata yang satu ini cocok untuk dikunjungi. Bukit Pandang ini terletak di kawasan gunung Kendeng, Desa Durensawit,  Kecamatan Kayen. Bukit ini menyajikan hamparan landscape yang indah dengan udara yang sejuk. Di sini kita dapat melakukan swafoto dengan kupu-kupu raksasa, tulisan I Love You, dan rumah pohon.

Baca juga : Kampung Pelangi Kranggan Jadi Destinasi Wisata Kekinian di Kabupaten Pati

  1. Gua Pancur Pati

Wisata di Pati yang dapat kita kunjungi berikutnya adalah Gua Pancur. Gua Pancur terletak di Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen. Gua ini memiliki pemandangan yang sangat indah berupa stalagtit dan stalagmit yang ada di sepanjang gua. Tak hanya itu air yang ada di Gua Pancur ini juga dipercaya memiliki khasiat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here