Gelar Halal Bi Halal, Imam Suroso Ajak Jaga Tradisi Nenek Moyang

0
37
Photo : H. Imam Suroso, SH, S. Sos, MM dan Istri bersama Wakapolres Pati/Mitrapost.com/Suhartono

Kota, Pati – Anggota Komisi IX DPR RI/MPR RI, H. Imam Suroso, SH, S. Sos, MM menggelar halal bi halal di kediaman pribadinya jalan Pangeran Diponegoro Jumat, (22/6).

Dalam kesempatan itu, Imam Suroso mengajak masyarakat untuk menjaga tradisi silaturrahmi pasca menjalankan ibadah puasa ramadhan.

“Tradisi silaturrahmi atau halal bi halal ini sudah ada sejak zaman dulu dan tugas kita adalah menjaganya dengan baik,” ungkap H. Imam Suroso kepada Mitrapost.com.

Selain itu, lanjut politisi senior PDI Perjuangan asal Pati itu mengajak masyarakat untuk guyub rukun dan tidak terpengaruh isu sara dan agama.

Dalam halal bi halal itu, setidaknya dihadiri oleh 500 warga Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan.

Baca juga : 1.000 Bungkus Bingkisan dibagikan Imam Suroso kepada Kaum Dhuafa

“Ini yang hadir disini ada sekitar 500 orang. Dari Pati, Rembang, Blora, dan Grobogan. Kegiatan halal bi halal ini sengaja kita selenggarakan baru hari ini karena kemarin saya bersama keluarga, Idul Fitri di Mekkah,” imbuh Mbah Roso sapaan akrab Imam Suroso.

Imam Suroso yang dikenal murah senyum dan merakyat juga menyuarakan untuk kemenangan pasangan Pilgub Jateng yang didukung PDI Perjuangan dan harus bisa mengamankan pilkada dengan kondusif.

“Pasangan Ganjar – Yasin harus kita menangkan dan Pilkada harus damai,” tegas Imam Suroso kader militan PDI Perjuangan.

Seperti halal bi halal pada tahun sebelumnya, pihak Imam Suroso selalu menyajikan makanan khas Pati, seperti nasi gandul, soto kemiri, sate kambing, gulai kambing, bakso, dan lain sebagainya.

“Untuk makanan, kita sajikan makanan khas Pati, seperti nasi gandul, soto kemiri, dan banyak lainnya,” pungkas suami Asih Marlina, Pemilik RS Mitra Bangsa Pati dan Rumah Makan Sapto Renggo Baru. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here