Cara Alami Menghilangkan Karang Gigi

0
8

Kota, Pati – Karang gigi menjadi salah satu masalah yang dapat mengganggu penampilan. Selain mengganggu penampilan karang gigi juga dapat merusak kesehatan gigi. Karang gigi ini terbentuk dari reaksi kimiawi antara protein, sisa-sisa makanan, dan bakteri. Hasil dari reaksi tersebut adalah sebuah plak berwarna kuning yang menempel di gigi. Bila plak semakin mengeras dan lengket maka menyebabkan karang.

Berikut ini merupakan beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan karang gigi.

  1. Flossing

Untuk menghilangkan karang gigi Anda dapat melakukan flossing secara rutin. Flossing bertujuan untuk menghilangkan sisa-sisa makanan dan bakteri yang ada pada sela-sela gigi. Lakukan 1x dalam sehari agar gigi Anda bersih.

  1. Mengonsumsi buah apel

Buah apel ini mengandung zat-zat yang dapat mengurangi karang gigi karena vitamin C yang terkandung dapat menumpas karang gigi. Jadi konsumsilah buah apel secara rutin agar gigi Anda dapat bersih dari karang gigi.

Baca juga : Tips Mengusir Nyamuk Tanpa Obat Kimia

  1. Mengonsumsi buah melon

Mengonsumsi buah melon sangat baik untuk memproduksi air liur. Dengan air liur yang stabil di mulut maka kebersihan mulut akan tetap terjaga. Karang di gigi Anda pun tidak akan muncul.

  1. Mengonsumsi air putih

Cara paling sederhana untuk menghilangkan karang gigi adalah mengonsumsi air putih. Air putih memang memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Salah satunya yaitu dapat membersihkan karang yang bersarang pada gigi. (Diolah dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here