Tips Mengusir Nyamuk Tanpa Obat Kimia

0
27

Kota, Pati – Nyamuk merupakan salah satu hewan yang sangat mengganggu bagi manusia. Gigitannya menimbulkan rasa gatal dan dapat menghilangkan kefokusan. Selain itu nyamuk juga berbahaya bagi kita. Beberapa nyamuk dapat menularkan penyakit seperti malaria, demam berdarah, dan cikungunya.

Meski pemerintah sudah melakukan cara-cara untuk memberantas nyamuk, namun dewasa ini perkembangbiakan nyamuk sangatlah cepat dan belum bisa diberantas.

Untuk membasminya, kita dapat dengan mudah menemukan obat-obat kimia yang dijual di pasaran. Namun obat-obatan tersebut sebenarnya sangat berbahaya bagi kita. Berikut ini adalah tips mengusir nyamuk tanpa obat-obatan kimia.

  1. Gunakan serai

Bau serai ternyata tidak disukai oleh nyamuk. Untuk mengusir nyamuk dengan serai caranya mudah. Potong beberapa batang serai tipis-tipis. Taruh dalam wadah terbuka, letakkan di beberapa tempat yang kira-kira banyak nyamuknya. Semakin kering serai, semakin manjur khasiatnya untuk mengusir nyamuk.

Baca juga : Trik Jitu Hilangkan Kerak Gosong pada Peralatan Masak

  1. Gunakan lavender

Tanaman lavender sangat ampuh mengusir nyamuk. Anda dapat menanam tanaman ini dan meletakkannya di dalam rumah maupun taman dekat jendela rumah.

  1. Gunakan kulit jeruk

Beberapa peneliti menyebutkan bahwa kulit jeruk berkhasiat untuk mengusir nyamuk. Caranya sangat mudah, letakkan kulit jeruk yang sudah kering di beberapa titik yang kira-kira banyak nyamuknya.

  1. Gunakan lilin aroma terapi

Selain memiliki bau yang harum, lilin aroma terapi juga sangat ampuh untuk mengusir nyamuk. (Diolah dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here