Trik Jitu Menghilangkan Bulu Tangan dan Kaki Secara Alami

0
74

Kota, Pati – Bulu-bulu halus yang tumbuh pada kulit tubuh kita sebenarnya sangatlah bermanfaat. Bulu-bulu tersebut digunakan sebagai alat sensor terhadap benda asing yang menghampiri kulit. Biasanya bagi seorang wanita, bulu-bulu rambut akan tumbuh lebih halus dan lebih kecil dibandingkan pria. Yang jadi masalah adalah ketika seorang wanita mempunyai bulu rambut di kaki dan tangan secara lebat dan panjang. Maka hal tersebut bisa membuat seorang wanita kehilangan estetika serta rasa percaya dirinya.

Pertumbuhan bulu kaki dan tangan yang terlalu lebat dan panjang ini biasanya dipengaruhi oleh faktor genetik serta hormon tubuh. Untuk menghilangkannya juga sangatlah mudah, contohnya dengan mencukur. Namun dengan mencukur, bulu rambut justru akan tumbuh lagi secara lebat. Jadi diperlukan beberapa cara khusus untuk menghilangkan bulu tersebut agar tidak tumbuh lagi secara aman dan alami.

Di bawah ini kami menyajikan beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk menghilangkan bulu pada tangan dan kaki.

  1. Menggunakan putih telur

Putih telur ternyata dapat digunakan untuk menghilangkan bulu kaki. Caranya dengan mencampur 1 butir putih telur dengan 1 sendok makan gula dan ½ sendok makan tepung jagung. Aduk bahan hingga merata, lalu oleskan di kaki dan tangan hingga mengering dan mengelupas dari kulit.

Baca juga : 5 Cara Memutihkan Ketiak yang Berwarna Hitam

  1. Menggunakan pepaya

Pepaya tidak hanya bagus untuk kulit wajah namun juga sangat ampuh untuk menghaluskan dan menghilangkan bulu rambut. Caranya sangat mudah, ambil pepaya secukupnya lalu hancurkan. Tambahkan ½ sendok teh kunyit kemudian haluskan dan campur rata. Oleskan pada kaki selama kurang lebih 15 menit, lalu bilas hingga bersih.

  1. Menggunakan lemon dan gula

Lemon dikenal sangat bermanfaat bagi kecantikan. Salah satunya yaitu sebagai pencerah kulit. Sedangkan gula merupakan perekat alami yang terbukti dapat menghilangkan bulu. Cara pemakaiannya yaitu campur 4 sendok makan gula, 2 sendok makan air perasan lemon, dan sedikit madu. Aduk rata, lalu oleskan pada kulit kaki dan tangan. Diamkan beberapa saat, lalu cukur bulu menggunakan pisau bersih dari arah yang berlawanan. Lalu bilas tangan dan kaki dengan air hangat hingga bersih.

  1. Menggunakan tawas dan air mawar

Campurkan bubuk tawas dan 3 sendok makan air mawar hingga merata. Lalu gunakan cotton bud untuk mengoleskannya ke tangan dan kaki. Diamkan selama satu jam, lalu ulangi lagi cara tersebut. Satu jam kemudian, basuh dengan air hingga bersih. Jangan lupa mengoleskan minyak zaitun agar kulit tetap lembab. Lakukan perawatan secara teratur, yakni antara 3–4 kali seminggu.

  1. Menggunakan kemangi dan bawang merah

Tumbuk 12 daun kemangi dan bawang merah. Setelahnya langsung oleskan bahan tersebut ke kulit dan tunggu hingga kurang lebih 30 menit. Cuci kaki sampai bersih. (Diolah dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here