DPR Minta Pemerintah Segera Putuskan Nasib Honorer K2

0
13

Jakarta – Anggota Komisi II DPR Firman Soebagyo, meminta agar pemerintah segera memutuskan kejelasan nasib honorer K2. Sebab saat ini masih ada ratusan ribu tenaga honorer K2 yang belum jelas statusnya meski sudah mengabdi selama puluhan tahun.

“Honorer K2 saat ini ada sekitar 438.590 orang, tapi sampai sekarang status mereka belum jelas. Sejak pemerintah SBY selama 2 periode hingga masuk era Jokowi masalah seperti ini belum dapat diselesaikan,” terang Firman.

Namun demikian, untuk menyelesaikan masalah tersebut tidaklah mudah. Pasalnya minimnya anggaran menjadi salah satu hal yang sering dikeluhkan oleh MenPAN-RB. Untuk itu, Firman berpendapat bahwa minimnya anggaran tersebut dapat diatasi dengan cara memanfaatkan hasil pendapatan negara dari PNBP melalui UU baru disahkan antara DPR bersama pemerintah.

“Mengenai persoalan yang sering dikeluhkan oleh MenPAN-RB ini menurut saya dapat diatasi dengan cara berkoordinasi bersama Menkeu untuk mengalokasikan anggaran bagi tenaga honorer supaya statusnya lebih jelas,” lanjutnya.

Baca juga : Firman Soebagyo : Pemilihan Legislatif Sebagai Bahan Evaluasi Dari Rakyat, Dipilih Atau Tidak Dipilih Kembali

Sementara itu, usulan para wali kota agar pemerintah mengangkat pegawai honorer K2 ditolak oleh Presiden Jokowi. Hal tersebut disampaikan oleh Wali Kota Tangerang Selatan, Airin Rachmi Diany setelah bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat.

“Presiden Jokowi menginginkan agar proses pengangkatan honorer K2 menjadi PNS harus sesuai dengan aturan yang berlaku yaitu dengan mengikuti proses seleksi,” kata dia. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here