Teknik Pijat Terunik dan Teraneh di Dunia

0
14

Kota, Pati –  Pijat merupakan salah satu metode penyembuhan yang sudah sering dilakukan oleh banyak orang sejak zaman dulu. Pijat dilakukan dengan cara memberikan tekanan pada tubuh dan biasanya menggunakan tangan, jemari, sikut, lengan, kaki, atau alat pemijat. Namun ternyata ada sejumlah teknik memijat yang sangat ekstrim dan tidak lazim, salah satunya seperti menggunakan ular phyton untuk memijat. Tidak hanya itu saja, ada beberapa teknik memijat yang unik dari berbagai belahan dunia. Simak ulasannya berikut ini.

  1. Pijat gelitik

Sebuah tempat spa di Madrid, Spanyol, memilih menggunakan bulu halus untuk melakukan teknik pemijatan. Mereka meminta pengunjung menunjukkan bagian yang dianggap paling geli jika akan digelitik. Metode ini memiliki waktu pemijatan yang relatif singkat, yakni 30 menit. Untuk mencobanya, Anda harus mengeluarkan uang sebesar USD 35 atau setara dengan Rp 475 ribu.

  1. Pijat kaktus

Di Meksiko, ada salah satu tempat pemijatan yang memilih menggunakan kaktus sebagai alat pemijat. Sebelum digunakan, duri di kaktus akan dicabut dahulu, kemudian dipanaskan dalam air hangat. Kaktus kemudian dipotong setengah untuk mengeluarkan bagian lengket yang ada di dalam. Bagian itulah yang akan digunakan untuk memijat tubuh.

Baca juga : Benarkah Sushi Termasuk Makanan Sehat?

  1. Pijat ular piton

Metode pijat ini dapat kita jumpai di sebuah kebun binatang yang terletak di kota Cebu, Filipina. Metode ini menggunakan empat ekor ular piton Burma sekaligus dalam sekali pijat. Mereka akan dibiarkan merayap ke seluruh tubuh sekitar 10 hingga 15 menit. Petugas percaya bahwa pijatan ular piton ini dapat mengobati penyakit rematik dan menyegarkan tubuh.

  1. Pijat handuk api

Orang yang menginginkan terapi ini akan tengkurap dengan ditutupi selembar kain di punggungnya, kemudian di atas kain tersebut ditaburi dengan bahan yang mudah terbakar, seperti alkohol kemudian api dinyalakan. Terapi ini dipercaya dapat menurunkan berat badan. (Diolah dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here