Anggota Dewan Pati Dukung Gerakan Aksi Damai

0
40

Kota, Pati – Masyarakat yang tergabung dalam Koalisi Masyarakat Pati Aman Kondusif (KOMPAK), menggelar aksi damai di depan kantor Bupati Pati hari ini (7/9). Dalam aksi damai tersebut juga dihadiri sejumlah pimpinan dan anggota DPRD Pati, diantaranya Muhammadun, Sutarto Oentharso, dan Noto Subiyanto.

Sementara itu, Noto Subiyanto, Politisi senior PDI Perjuangan mengaku mendukung aksi damai tersebut. Hal itu karena gerakan #2019gantipresiden telah membuat perpecahan ditengah masyarakat.

“Kita sangat mendukung aksi damai ini, mereka menyuarakan bahwa gerakan #2019gantipresiden sangat memecah belah bangsa dan di Pati jangan sampai dimasuki, Kita harus bisa lawan,”imbuhnya.

Lanjut Anggota Komisi B DPRD Pati itu, Dengan tetap terjaganya keberlangsungan demokrasi dengan penyampaian pendapat didepan umum, maka hak-hak konstitusi rakyat benar-benar tersalurkan sesuai kebebasan dan aspirasi masing-masing.

”Karena itu, harapan dan imbauan serta ajakan maupun tuntusan KOMPAK harus kita dukung dan kita laksanakan benar-benar sesuai hak dan kewajiban kita sebagai warga negara,”pungkasnya.

Disela-sela kegiatan itu, Pria yang akrab disapa Noto itu bersama-sama anggota Dewan lain dan masyarakat untuk membubuhkan tanda tangan sebagai bentuk dukungan aksi damai tersebut.

Salah satu peserta aksi Bambang Tono mengapresiasi kepada wakil rakyat yang turut serta dalam aksi tersebut. Menurutnya, wakil rakyat yang turun bersama rakyat untuk menjaga persatuan adalah contoh yang baik.

“Wakil rakyat yang seperti inilah yang benar-benar berjuang bersama rakyat. Dan inilah tauladan yang baik untuk rakyat,” ujarnya kepada mitrapost.com.

Aksi damai yang diikuti ratusan warga Pati itu dimulai dari pukul 14.00 hingga 16.20 WIB dengan pengawalan ketat dari personil Polres Pati. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here