5 Kebiasaan Unik yang Hanya Kita Jumpai di Indonesia

0
12

Kota, Pati – Ada beberapa kebiasaan yang kita anggap normal dan sering kita jumpai di Indonesia. Namun ternyata kebiasaan tersebut hanya ada di Indonesia dan tidak dapat kita temui di luar negeri. Sehingga bila ada warga asing yang menyaksikan kebiasaan kita mereka akan terheran-heran.

Apa saja sih kebiasaan unik tersebut? Berikut ini 5 kebiasaan unik orang Indonesia yang sering dianggap aneh oleh para warga negara asing.

  1. Tisu toilet

Kita sering menemukan warung-warung makan di Indonesia yang menyediakan tisu toilet untuk para pelanggannya di meja makan. Padahal hal ini membuat turis asing menjadi geli bahkan ilfeel melihatnya. Sebab di luar negeri mereka menggunakan tisu toilet untuk keperluan di toilet saja.

  1. Tinggal serumah dengan orang tua di usia dewasa

Di luar negeri, orang yang menginjak usia 20 tahunan akan hidup secara mandiri dan pisah dari orang tua meskipun mereka belum menikah. Beda jauh dari kebiasaan Indonesia yang masih tinggal serumah dengan orang tua bersama keturunannya. Bagi turis asing hal tersebut sangatlah memalukan.

3.    Makan cabai mentah

Di Indonesia banyak sekali orang yang memakan cabai mentah sebagai lalapan, terutama ketika makan gorengan. Sedangkan di luar negeri cabai biasanya selalu diolah terlebih dahulu sebelum dimakan.

Baca juga : Buah Atau Sayur? Makanan Ini Sering Salah Digolongkan

  1. Makan pakai tangan

Makan dengan langsung menggunakan tangan adalah suatu kenikmatan tersendiri bagi orang Indonesia. Namun hal tersebut dianggap aneh oleh para warga negara asing, karena mereka terbiasa menggunakan sendok, garpu, dan pisau ketika makan.

  1. Kerokan

Bagi orang Indonesia, kerokan merupakan salah satu teknik penyembuhan dengan cara menggaruk sambil menekan bagian permukaan kulit menggunakan minyak dan benda tumpul seperti uang logam sebagai alat pengerok, yang selanjutnya menyebabkan guratan merah atau lecet pada kulit. Namun metode tersebut dianggap mengerikan bagi warga negara asing, sebab bentuknya yang menyerupai cambukan. (Diolah dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here