Fakta Menarik Seputar Bunga Matahari yang Kaya Akan Manfaat

0
6

Kota, Pati – Bunga matahari adalah tanaman bunga berwarna kuning, dengan kelopak kuning cerah, dan memiliki biji yang berwarna hijau keabu-abuan. Biji-biji ini terbungkus dalam cangkang abu-abu atau hitam berbentuk tetesan air mata dengan garis-garis hitam dan putih.

Sementara itu minyak bunga matahari dikenal sebagai minyak nabati yang paling serbaguna, mengandung lebih banyak vitamin E daripada minyak nabati lainnya. Apa saja manfaat kesehatan dari bunga yang berbentuk seperti matahari ini?

  1. Membantu memerangi osteoporosis dan kram otot

Kandungan tinggi magnesium pada kuaci mampu menyeimbangkan kandungan kalsium dan kalium tubuh seimbang. Lalu, kandungan magnesium mampu untuk mencegah pengeroposan tulang dan membantu mengurangi sakit kepala kronis, sembelit dan kram pada otot.

  1. Membantu menjaga kesehatan kulit

antioksidan dan vitamin E sangat berguna untuk menjaga kulit agar tetep lembut dan sehat. Selain itu, kandungan lipid asam lemak esensial dari kuaci juga menjaga kulit tetap terhidrasi serta terbebas dari kerusakan akibat sinar matahari dan polusi.

Baca juga : Redakan Penyakit Bronkitis Dengan Garam Dapur

  1. Mencegah diabetes

Nutrisi dalam kuaci bisa membantu menghentikan lonjakan dan penurunan gula darah yang dialami banyak orang akibat diet terlalu tinggi gula, biji-bijian olahan, minuman manis, dan makanan olahan. Manfaat magnesium yang telah ditemukan memiliki efek perlindungan terhadap risiko pengembangan diabetes tipe 2. (Diolah dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here