Redakan Penyakit Bronkitis Dengan Garam Dapur

0
7

Kota, Pati – Garam dapur yang biasa digunakan untuk penyedap rasa pada makanan ini ternyata mengandung berbagai macam manfaat bagi kesehatan tubuh. Meski garam bisa membawa efek negatif jika dikonsumsi terlalu banyak, nyatanya tubuh manusia juga membutuhkan garam.

Kandungan pada garam dapur seperti yodium ini sangat penting untuk mengatur keseimbangan cairan dalam tubuh, membantu memperkuat otot, dan membantu fungsi saraf. Tidak hanya itu ternyata garam dapur dapat digunakan untuk mengobati penyakit bronkitis.

Hal ini disebabkan karena garam berguna untuk menyerap ion berbahaya pada udara yang Anda hirup dan membantu melawan ion berbahaya tersebut agar tidak terserap ke dalam tubuh. Berkumur dengan air garam juga dapat membantu menenangkan iritasi pada membran di tenggorokan.

Baca juga : Inilah 3 Bahaya Ketika Anda Sering Mengupil

Sehingga tidak jarang garam bisa meringankan sakit asma, bronkitis, dan sistem pernapasan lainnya yang bermasalah. Cara mengonsumsinya garam untuk mengobati bronkitis adalah sebagai berikut :

Larutkan 1 sendok teh garam ke dalam segelas air (250 ml). Berkumurlah dengan larutan tersebut kemudian buang. Ulangi langkah ini beberapa kali sepanjang hari. Sebagai catatan, jangan menelan air garam setelah berkumur. Selamat mencoba. (Diolah dari berbagai sumber)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here