Kenalkan Kesenian pada Anak, Disdikbud Gelar Festival “Permainan Rakyat Kabupaten Pati Tahun 2018”

0
14

Kota, Pati – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pati pagi tadi (1/10) menggelar acara “Festival Permainan Rakyat Tingkat Kabupaten Pati Tahun 2018”.

Acara digelar di pendopo gedung kesenian kompleks stadion Joyo Kusumo dan dihadiri oleh Kabid Kebudayaan Kabupaten Pati, Kasi lingkungan kebudayaan Kabupaten Pati, Korwil pendidikan Pati, Korwil kecamatan Kabupaten Pati, serta 21 peserta dari SD negeri se-Kabupaten Pati beserta kepala sekolah dan kontingennya.

Dalam sambutannya Kabid Kebudayaan Supariyanto, mengatakan tujuan diadakan festival kesenian ini untuk menggali dan mengenalkan kembali berbagai tradisi dan kebudayaan rakyat yang pernah ada dan yang masih berkembang di masyarakat.

“Kesenian diadakan agar masyarakat mengenal tradisi di Kabupaten Pati, sehingga dapat menumbuhkembangkan dan meningkatkan kreativitas anak dalam memainkan permainan yang ada di Kabupaten Pati ini,” terangnya.

Sementara itu, Sariyono, selaku sekretaris Kebudayaan Kabupaten Pati menambahkan pentingnya menguri-uri budaya Pati untuk di perkenalkan dan membuat karakter budaya dan seni kepada anak.

Baca juga : Ini Alasannya Bupati Haryanto Tak Beri Pidato Dalam Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila

“Mari kita menguri-uri budaya, sebab ke depannya nanti orang tidak hanya butuh pintar saja, tetapi harus punya nilai-nilai karakter budaya dan seni,” tegasnya.

Diadakannya festival ini diharapkan dapat membentuk karakter budaya pada anak, sehingga dapat mengembangkan kepribadian mereka menjadi lebih baik. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here