Bupati Haryanto Resmikan Tempat Parkir Masjid Sabilal Muttaqin Trangkil

0
11

Kota, Pati – Tempat parkir Masjid Sabilal Muttaqin yang berlokasi di Desa Kertomulyo Kecamatan Trangkil Kabupaten Pati, telah diresmikan oleh Bupati Haryanto, pada Senin (8/10).

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga mendapat kesempatan menandatangani prasasti atas selesainya pembangunan halaman parkir masjid tersebut.

“Memang saat ini di beberapa tempat, banyak masjid yang tidak tersedia tempat parkirnya, padahal ada anggaran untuk membangunnya. Jadi bersyukur Masjid Sabilal Muttaqin ini telah dibangun halaman parkir,” terang Bupati Haryanto.

Di samping itu, lanjut Bupati Haryanto, masjid tidak hanya digunakan untuk tempat ibadah saja, akan tetapi bisa digunakan sewaktu-waktu ada acara keagamaan, sehingga tidak parkir di sembarang tempat.

“Jadi kan masjid itu tidak hanya untuk shalat saja, namun juga untuk kegiatan keagamaan yang lain. Apabila mengadakan acara dan masyarakat yang hadir banyak serta memarkir kendaraan di bahu jalan, ya dapat mengganggu pengendara motor yang lain. Ujung-ujungnya kalau terjadi kemacetan, pemkab lagi yang disalahkan,” imbuhnya.

Bupati juga menambahkan, keberadaan masjid khususnya di Pati ini, bukan semakin berkurang namun justru semakin berkembang dan meningkat. Tempat parkir juga harus dipertimbangkan ketika akan dilakukan pembangunan masjid.

“Oleh karenanya, pembangunan halaman parkir masjid yang terlaksana selama 3 hingga 4 tahun ini, tentu ke depan mempunyai manfaat baik untuk masyarakat sekitar Desa Kertomulyo maupun masyarakat luar yang sedang singgah,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here