Peringati Kesaktian Pancasila, Polres Pati Menggelar Kirab Bersama

0
17

Kota, Pati – Memperingati hari kesaktian pancasila, Kapolres Pati menggelar acara kirab bersama di halaman kantor Mapolres Kabupaten Pati, pada Senin (8/10).

Acara dihadiri oleh Bupati Pati, Kapolres beserta jajaran, dandim, kepala Setda Kabupaten Pati, ormas, dan segenap perwakilan masyarakat Pati dari seluruh desa di Kabupaten Pati.

Dalam sambutannya, Kapolres AKBP Uri Nartanti, menegaskan bahwa meskipun berbeda suku maupun profesi, namun warga Pati harus tetap bersatu.

“Seperti yang diapresiasikan para peserta kirab, bahwa semua peserta akan berpenampilan berbagai latar profesi, berbagai latar belakang suku bangsa maupun agama, dengan harapan inilah representasi dari indonesia secara mini untuk membangkitkan kita dari rasa persatuan dan kesatuan bangsa,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Haryanto menambahkan, bahwa Indonesia terlahir dalam perbedaan, maka sebagai penerus bangsa kita jadikan perbedaan ini sebagai landasan dasar hukum dan sebagai pedoman yang tidak dimiliki oleh bangsa lain. Selain itu Bupati juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya kepada isu-isu yang beredar dalam pemilu mendatang.

“Ini bukti bahwa pancasila dapat mempersatukan berbagai umat yang ada, jangan mudah kita dipecah belah dan diadu domba dengan hal-hal yang belum pasti kebenarannya. Mari kita sukseskan pemilu khususnya di Kabupaten Pati, jangan mudah percaya dengan isu yang belum jelas kebenarannya. Sehingga pemilu nanti terlaksana dengan aman dan lancar terkendali serta terpilih wakil rakyat dan pemimpin yang baik sesuai dengan pilihan masyarakat,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here