Minat Baca Masyarakat Pati Meningkat 35,7 % Perbulan

0
48
Photo : Erna Indrawati, Kabid Perpustakaan Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kabupaten Pati/Mitrapost.com/Agus Riyanto

Kota, Pati – Minat baca masyarakat Kabupaten Pati meningkat di bulan Oktober 2018. Peningkatan terjadi setelah Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Pati mengadakan program lomba baca di sekolah, kursus menjahit dan kegiatan komunitas seni.

“Bulan Oktober ini minat baca masyarakat mengalami peningkatan pesat, sekitar 35,74% setelah kami mengadakan berbagai program penunjang,” ujar Erna Indrawati, Kabid Perpustakaan pada Dinas Arpus kepada Mitrapost.com, Kamis (11/10).

Lanjut Erna, peningkatan minat baca tersebut juga karena adanya program pusling yang setiap minggu digelar di halaman Stadion Joyo Kusumo dan TPA.

Sementara pada hari-hari efektif pihaknya melaksanakan perpustakaan keliling (Pusling) terutama di daerah yang geografisnya sulit dijangkau.

Baca juga : Bupati Haryanto Resmi Buka Pelaksanaan Program Keluarga Harapan

“Kami adakan pusling ke daerah-daerah terpencil, terisolir atau terbelakang di mana mereka sulit untuk menjangkau perpustakaan Pati. Kita adakan 5 kali selama satu bulan,” imbuh Erna.

“Bagi komunitas yang mau mengadakan kegiatan, silakan untuk datang ke Arpusda karena kita juga memberi waktu dan tempat di Arpusda Pati,” pesannya pada masyarakat Pati. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here