7.000 Santri di Pati Peringati Hari Santri Nasional

Reporter : Cry Hery Pujiono

0
30

Kota, Pati – Dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional, 7 ribuan santri berkumpul di alun-alun Pati untuk mengikuti upacara bendera, pada Senin (22/10).

Upacara tersebut dihadiri oleh Bupati Pati, Kapolres Pati, Komandan Kodim, Anggota Komisi X DPR RI, para ulama, dan siswa MA serta sejumlah perwakilan pondok pesantren di Pati.

Bupati Haryanto dalam kesempatan itu turut mengucapkan hari santri nasional, khususnya untuk santri di Kabupaten Pati.

“Selamat kepada semua santri se-Kabupaten Pati karena hari ini adalah Hari Santri Nasional dan acara seperti ini sudah kita selenggarakan sejak tahun 2015,” ucap Bupati Haryanto kepada wartawan usai memimpin upacara hari santri di alun-alun Pati.

Baca juga : Resmi Dilaunching, Aplikasi SLIMS Permudah Pengelolaan Perpustakaan

Selain itu, Bupati Haryanto juga berharap semoga di hari santri tersebut bisa  meningkatkan kinerja sesuai dengan bidangnya masing–masing, sehingga keberadaan santri bisa mempersatukan umat dan bangsa, jangan sampai terpecah belah namun menjadi pelopor dan pemersatu bangsa serta mempertahankan NKRI.

“Dengan diperingatinya hari santri ini harapan kita seperti arahan saya tadi, bekerja sesuai dengan bidangnya masing–masing baik eksekutif, legislatif, yudikatif, di pendidikan maupun di pondok pesantren,” imbuhnya.

Baca juga : Persiapkan Kejuaraan Popda 80 meter, Guru Olahraga Kabupaten Pati Latih Para Atletnya

“Semoga keberadaan santri bisa mempersatukan umat dan bangsa, jangan sampai terpecah belah. Jangan sampai terkena isu–isu hoax atau isu bohong yang menyesatkan. Oleh karena itu dengan adanya hari santri ini semoga kita bisa mempertahankan NKRI dan mempersatukan umat yang ada di Kabupaten Pati maupun NKRI,” pungkasnya.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here