Bupati Pati : Gapoktan Wajib Berinovasi

Reporter : Cri Heri Pujiono

0
8

Kota, Pati – Untuk meningkatkan hasil produktivitas pertanian di Pati, Bupati Pati meminta kepada Gapoktan di Kabupaten Pati untuk wajib melakukan inovasi. Hal itu disampaikan saat sarasehan Gapoktan di pendopo kabupaten Pati pagi ini (29/10).

Menurut Bupati Haryanto, Kabupaten Pati termasuk memiliki area pertanian dan perikanan serta perkebunan yang bagus, mulai dari Pati Selatan yang cenderung bisa panen padi sekitar tiga kali setahun, daerah utara yang bisa panen ketela melimpah, area Pati timur kaya akan perikanan.

“Pati memiliki area pertanian, perikanan dan perkebunan, Pati selatan panen padi bisa tiga kali setahun, Pati Utara panen ketela tapioka melimpah, pati timur kaya akan perikanan,” ujarnya kepada Mitrapost.com.

Baca juga : Stok Blangko Ada, Pemegang Suket Diminta Segera Cetak

Selain itu Bupati Pati menghimbau agar peranan Gapoktan kabupaten Pati bisa ditingkatkan dari tahun ketahun, dan berinovasi agar lebih maju serta menggunakan sumbangan dana yang diterima benar – benar digunakan sesuai dengan kebutuhan. Hal ini bisa mencontoh Gapoktan yang berada di daerah Kabupaten Grobogan yang saat ini bisa menjadi pembicara di sarasehan Gapoktan Kabupaten Pati.

“saya berharap Gapoktan Pati bisa lebih ditingkatkan menjadi lebih baik, selalu berinovasi dan menggunakan dana yang diterima dengan benar sesuai kebutuhan,”pungkasnya.) *)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here