Dishub Pati Temukan Banyak Pelanggaran KIR dalam Operasi Zebra Candi 2018

Reporter : Agus Riyanto

0
68

Kota, Pati – Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pati bersama Sat lantas Polres Pati melakukan kegiatan bersama, berupa Razia Skala Besar dalam rangka Operasi Zebra Candi 2018.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 06.30 hingga  08.30 WIB, Dishub menerjunkan empat personel, sedangkan Polri 132 personel dan dari POM TNI sejumlah dua personel pada Sabtu (3/11).

Kepala Dinas Perhubungan Sudarlan, mengatakan pihaknya akan melakukan kegiatan ini difokuskan ke daerah Juwana, karena wilayah tersebut dianggap merupakan titik rawan pelanggaran sehingga menjadi target operasi Zebra Candi 2018.

Baca juga : Gelar Razia, Petugas Gabungan Temukan Puluhan Kosmetik Ilegal di Kulon Progo

“Dari hasil kegiatan Dishub berhasil menilang tujuh buku KIR di wilayah kecamatan Juwana yang merupakan lokasi rawan pelanggaran dan menjadi target operasi Zebra Candi 2018. Selain tujuh buku Kir yang ditilang Dishub, Polri pun menemukan banyak pelanggaran, yaitu sejumlah 343 pengendara, yang pelanggarannya meliputi ketidaklengkapan STNK (351) dan SIM (56) Selain itu juga ditemukan pelanggaran atas ketidaklengkapan perlengkapan berkendara yang terdiri atas 34 sepeda motor dan dua mobil,” ungkapnya.

Sudarlan juga menambahkan, dalam kegiatan ujik petik atau operasi laik jalan terhadap kendaraan muatan barang yang dilakukan Dishub kali ini merupakan wujud dukungan Pemkab Pati melalui Dishub dalam ikut berpartisipasi sekaligus menyukseskan operasi Zebra Candi 2018 oleh Satlantas Polres Pati.

Baca juga : Gelar Razia Skala Besar, Tim Gabungan Polres Pati Berhasil Menilang 348 Pengendara

“Melalui kegiatan gabungan ini merupakan wujud dukungan Pemkab Pati melalui Dishub dalam ikut berpartisipasi sekaligus menyukseskan operasi Zebra Candi 2018 oleh Satlantas Polres Pati, dengan hal ini semoga budaya tertib berlalu lintas dan bertransportasi akan semakin tertanam di keseharian warga Pati dalam berkendara,” pungkasnya.

Meski untuk tilang POM TNI hasilnya nihil, namun untuk tilang Dishub dan tilang Polri pihaknya telah berhasil mengamankan banyak pelanggar lalu lintas. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here