Anggota Komisi D Aktif dalam Operasional KIE PPKBD

Reporter : Agus Riyanto

0
30

Kota, Pati – Pembinaan Penyuluh Keluarga Berencana Desa (PPKBD) dan  Kader sub PPKBD se-Kawedanan Kayen menggelar acara Operasinal Komujikasu, Informasi, dan Edukasi Kesuksesan Program Keluarga Berencana di aula Kecamatan Kayen pada Rabu (7/11).

Menurut Subari, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pati menjelaskan peran dan fungsi dari pada Anggota Komisi D DPRD Pati kepada seluruh peserta yang hadir keterkaitan dengan penyuluhan KB.

“Karena fungsi dari Komisi D DPRD Pati adalah sebagai mitra kesejahteraan masyarakat keluarga berencana, sehingga mereka sangat peduli kepada masyarakat khususnya dalam pelaksanaan penyuluhan KB,” terangnya kepada Mitrapost.com.

Baca juga : Terapkan Sistem Baru, Jumlah Pasien RSUD RAA Soewondo Pati Berkurang

Lanjut Subari, Komisi D juga bertugas sebagai Badan Anggaran (BANGGAR) sehingga berkewajiban untuk menganggarkan dan mengawasi jalanya kegiatan.

“Dalam kegiatan hari ini, Anggota Komisi D hadir dalam rangka mengawasi dan mengawal jalannya kegiatan, karena Anggota Komisi D tersebut punya tanggung jawab atas anggaran yang sudah dikeluarkan dalam hal ini memastikan apakah anggaran tersebut digunakan sesuai dengan pelaksanannya apa tidak,” imbuhnya.

Dengan adanya hal tersebut, anggota Komisi D sangat peduli terhadap kesejahteraan masyarakat akan pentingnya melaksanakan program Keluarga Berencana.

Acara tersebut turut dihadiri oleh anggota Komisi D DPRD Kabupaten Pati, perwakilan dari camat setempat, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pati, serta kader sub PPKBD se-kawedanan Kayen. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here