Firman Soebagyo Sosialisasikan UU Pemilu Tahun 2017 di Kabupaten Pati

Reporter : Cri Hery Pujiono

0
21

Kota, Pati –  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI melakukan sosialisasi Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum di Kabupaten Pati. Bertempat di Hotel Safin lantai 10, kegiatan yang menjadi program kerja Bawaslu RI menghadirkan narasumber anggota DPR RI Komisi II dari Partai Golkar, Firman Soebagyo pada Rabu (7/11).

Pihaknya mengusulkan agar dana saksi ditanggung oleh anggaran APBN yang bisa dikelola KPU atau Bawaslu. Sebab saksi dianggap penting untuk mengawal tiap–tiap TPS di pemilu 2019 nanti. Namun, hal tersebut juga akan menambah jumlah anggaran yang dikeluarkan, maka demi suksesnya pemilu 2019 untuk anggaran saksi akan menjadi tanggung jawab  peserta parpol.

“Dana buat saksi bisa ditanggung oleh anggaran APBN yang bisa dikelola KPU atau Bawaslu, namun karena jumlah saksi di TPS semakin banyak, maka anggaran saksi akan ditanggung oleh peserta parpol,” ujarnya.

Baca juga : Terapkan Sistem Baru, Jumlah Pasien RSUD RAA Soewondo Pati Berkurang

Sementara itu, hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Pati, yang dalam sambutannya mengatakan jika Pemkab Pati telah memberikan perhatian terhadap Bawaslu Pati terkait sarana dan prasarana.

“Pemerintah Kabupaten Pati telah memberikan sarana dan prasarana serta sekretariat untuk mendukung kewajiban Bawaslu Kabupaten Pati pada Pemilu tahun 2019. Pemilu tahun 2019 nanti sangat rumit karena ada 5 lembar surat suara yang digunakan pemilih. Dengan sosialisasi ini harapannya pemahaman akan pemilu bisa berjalan dengan baik dan lancar,” terangnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here