Bapemperda Kaji Ulang Tata Tertib DPRD Kabupaten Pati

Reporter : Cri Hery Pujiono

0
51

Kota, Pati – Dalam pembahasan lanjutan tentang Tata Tertib (Tatib) DPRD Kabupaten Pati, Bapemperda DPRD Pati menggelar rapat tentang pengkajian pasal dan poin–poin yang akan diajukan kembali ke Kementrian Dalam Negeri di ruang Rapat Gabungan DPRD Kabupaten Pati pada Kamis (8/11).

Sesuai dengan agendanya, rapat membahas tentang isi dari Perda yang perlu diubah atau ditambah. Hal ini jelas perlu ketelitian dan kematangan karena tidak menutup kemungkinan hal ini akan memberikan imbas pada masyarakat.

Bambang Susilo, selaku Ketua Bapemperda DPRD Kabupaten Pati mengatakan bahwa pengkajian Tata Tertib ini harus segera ditindak lanjuti pasal demi pasal secara musyawarah dan teliti, agar dalam pengajuan kelak tidak ada pengulangan kembali, dan segera disetujui oleh pemerintah pusat lantaran waktu yang sudah mepet.

Baca juga : Sosialisasikan UU No. 7 Tahun 2017, Komisi A DRPD Pati Apresiasi Bawaslu RI

“Rapat pengkajian Tatib harus teliti dan dibahas secara musyawarah dan teliti, mengingat waktu yang mepet, diharapkan agar secepatnya bisa terealisasi,” ujarnya.

Bambang Susilo juga menambahkan bahwa tata tertib yang sudah diperbarui nanti bisa berguna untuk ke depannya terutama untuk masyarakat Kabupaten Pati.

“Semoga Tatib baru bisa lebih baik dan berguna untuk ke depannya,” pungkasnya. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here