Lolos Verifikasi Berkas, Pemdes Pucakwangi Tetapkan Calon Kades 

Redaksi Mitrapost.com

0
35
Panitia seleksi pilkades serentak Kades di Balai Desa Pucakwangi/Mitrapost.com/Redaksi Mitrapost

Pucakwangi, Pati – Panitia seleksi Bakal Calon Kades Pucakwangi lakukan verifikasi berkas pencalonan dan uji publik Pilkades serentak tahap II Desa Pucakwangi. Kegiatan berlangsung di Balai Desa Pucakwangi, pada Selasa (27/11).

Kegiatan dihadiri oleh Suristo (Camat Pucakwangi), Agus Srihono (Kades Pucakwangi), AKP Sumadi,SH (Kapolsek Pucakwangi), Kapten Suyani (Danramil 17 Pucakwangi), Suwadi,SH. MH (Sekcam Pucakwangi), IPTU Sugino (Wakapolsek Pucakwangi), dan segenap tokoh terkait. 

Panitia pilkades desa Pucakwangi menegaskan bahwa bagi bakal calon kades yang belum lengkap syarat berkasnya dihimbau agar segera dilengkapi. Karena, masih ada batasan waktu hingga tahapan tersebut ditutup. Namun, hal ini tetap harus sesuai dengan tatib pelaksanaan Pilkades.

Baca juga : Bupati Pati Arahkan Peserta Pilkades Serentak 2018

“Masih ada batasan waktu bagi bakal calon kades untuk melengkapi persyaratan berkas. Namun hal ini tentunya harus dilengkapi sesuai tatib pelaksanaan pilkades,” ujar Wasi Malik selaku Ketua  Panitia Seleksi.

Camat Desa Pucakwangi, Suristo juga menyampaikan kepada para bakal calon serta pihak yang bersangkutan agar segala bentuk urusan administrasi pemdes bisa selesai sebelum Kades mengambil cuti dan maju sebagai calon kades periode selanjutnya.

“Jalani Proses pelaksanaan Pilkades sesuai regulasi yang ada. Untuk Calon Kades yang persyaratannya belum lengkap sebelum memasuki tahap penetapan calon agar segera melengkapinya dikomunikasikan dengan pihak panitia,” lanjut Suristo.

Lebih lanjut lagi, pihaknya menegaskan agar pelaksanaan pilkades serentak di Desa Pucakwangi ini berjalan dengan damai, kondusif dan sesuai jadwal yang ditentukan.

Dalam tahapan verifikasi ini, berkas yang sudah masuk di uji keaslian dan diteliti kelengkapannya. Sehingga, apabila ditemukan berkas yang belum lengkap atau kurang bisa diselesaikan oleh pihak yang bersangkutan mengacu pada batasan waktu yang tersedia. Dengan demikian, tahapan pemberkasan bisa menghasilkan output yang optimal. 

Baca juga : Komisi A DPRD Lanjutkan Inspeksi Ke Desa Pucakwangi

Dari hasil verifikasi pemberkasan Bakal Calon Kades, dinyatakan bahwa seluruh bakal calon kades lolos uji verifikasi dan telah melengkapi berkas yang telah ditentukan. 

Selanjutnya, dipandu oleh Kasi Pemerintahan Kec.Pucakwangi Ngasiman,SH. menetapkan Agus Srihono, Nur Widyaningsih, dan Slamet Pamuji sebagai calon pada tanggal 3 Desember 2018. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here