Komisi A DPRD Pati Monitoring Pilkades Serentak Ke Desa Bancak

Reporter : Agus Riyanto

0
83
Ketua Komiisi A DPRD Pati, Adjie Sudarmaji (ujung kanan) saat monitoring Pilkades Serentak di Desa Bancak/Mitrapost.com/Agus Riyanto

Pati – Anggota Komisi A DPRD Pati melaksanakan inspeksi monitoring Pilkades Serentak ke Desa Bancak, Kecamatan Gunungwungkal, Kabupaten Pati pada jumat (30/11).

Inspeksi dilaksanakan mengingat 6 tahun lalu pada pilkades serentak tahap pertama tidak ada warga yang mencalonkan diri sebagai kades, walaupun pada saat itu masa pilkades sudah diundur. Padahal jika dilihat dari latar belakang penduduk Desa Bancak, banyak bermunculan tokoh yang menjabat di beberapa kota dan daerah.

“Masyarakat Desa Bancak tidak tertarik menjadi calon kades karena tidak ada tanah bengkok. Oleh karena itu Desa Bencak mengalami kekosongan pemimpin kepala desa,” terang Adjie Sudarmaji kepada Mitrapost.com

Baca juga : Adjie Sudarmadji Pantau Persiapan Pilkades Desa Jatisari, Jakenan

Akan tetapi, untuk pilkades tahap kedua tahun ini sudah ada peserta calon kades walaupun jumlahnya minim.

“Sampai saat ini sudah terdaftar 2 calon. Keduanya merupakan calon berstatus suami istri. Kusmiyati dan Eko Siswadi sudah kami anggap sah sebagai calon kades. Karena sesuai undang-undang dan peraturan pemilu kades minimal diikuti 2 calon dan maksimal 5 calon. Sehingga hal ini tidak masalah,” imbuhnya.  

Adapaun kegiatan di desa setempat berjalan dengan aman, tertib dan kondusif. Masyarakat menyambut dengan baik karena desa tersebut sudah mendapatkan calon pemimpin desa.(Adv).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here