Kopka Mar Slamet Triono Meninggal Dunia Karena Penyakit Lupus

0
11
Pemakaman Kopka Mar Slamet Triono NRP. 92723 anggota Markas Ton STTB Yonif 1 marinir Surabaya/Mitrapost.com/Redaksi (Foto : dok berita10.com)

PATI – Kopka Mar Slamet Triono, tentara asal kabupaten Pati gugur di RSAL Surabaya dan dimakamkan dengan upacara militer di kampung halamannya. Di TPU Gedong, Desa Pati Lor, Kabupaten pati. Pada Minggu dinihari (2/12).

Almarhum Kopka Mar Slamet Triono NRP.92723 merupakan anggota Markas Ton STTB Yonif 1 Marinir Surabaya. Pihaknya dirawat di RSAL Surabaya selama 12 hari dan dinyatakan telah menghembuskan nafas terakhir pada 1 Desember 2018. Diketahui, bahwa almarhum meninggal karena penyakit Sysetemic lupus eritematusus yang dideritanya.

Upacara persemayaman jenazah dan penyerahan jenazah dari pihak keluarga kepada Negara dilaksanakan dengan digelar upacara pemakaman secara militer. Upacara pemakaman dipimpin oleh Irup Mayor TNI (Mar) Irman Polananu Pasiops Yonif 1 Marinir dan Danup Letda Mar Danang.

“Atas nama TNI AL dan Korps marinir mengucapkan turut berduka cita dan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya kepada keluarga almarhum,” ungkap Inspektur Upacara Pasiops 2 Yonif 1 Marinir Surabaya Mayor TNI (Mar) Irman polananu dalam amanatnya saat proses pemakaman.

Baca juga : Tingkatkan Skill Prajurit TNI, Kodim 0718 Pati Gelar latihan Menembak

Pihaknya mengatakan bahwa almarhum merupakan putra terbaik bangsa yang gugur dalam penugasan karena sakit.

Semoga almarhum mendapat tempat terbaik disisi-Nya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here