Persiapan Pilkades Serentak, Komisi A DPRD Pati Inspeksi ke Desa Bumirejo Kecamatan Margorejo

Reporter : Agus Riyanto

0
27
Sidak Pilkades Serentak oleh Komisi A DPRD Pati di Desa Bumirejo, Kec. Margorejo,, Pati/Mitrapost.com/Agus Riyanto

MARGOREJO, PATI – Rombongan Anggota Komisi A DPRD Kabupaten Pati melakukan inspeksi pilkades serentak ke Desa Bumirejo, Kecamatan Margorejo, Kabupaten Pati. Sabtu (1/12).

Rombongan komisi A DPRD Pati yang diketuai oleh Adji Sudarmadi, setelah malaksanakan rapat dengan panwaslu dan anggota KPU Pati langsung melanjutkan kegiatan sidak ke Desa Bumirejo. Karena, didapati desa tersebut terdapat permasalahan antar bakal calon peserta pilkades serentak mendatang.

“Semula, ada empat bakal calon peserta pilkades. Yakni, kepala desa yang sekarang dan istri, serta satu calon lagi dari warga setempat dan saudaranya. Akan tetapi, setelah disidak kedua pendamping tersebut mundur dari pencalonan. Alhasil, telah disepakati pada tanggal 7 Desember 2018 nanti yang ditetapkan sebagai calon kades adalah kades yang sekarang dan warga masyarakat yang mau mencalonkan,” terangnya kepada Mitrapost.com pada Senin (3/12).

Baca juga : Komisi A DPRD Pati Gelar Rapat Koordinasi Bersama Panwaslu, Bahas Penertiban dan Penataan APK

Dari hal tersebut, Komisi A berharap agar pencalonan pilkades serentak berjalan dengan dengan aman dan kondusif.

“Kami berharap semua panitia penyelenggara agar selalu memantau jalanya pilkades serentak ini. Sehingga harapannya pilkades serentak pada Desember 2018 berjalan dengan kondusif tanpa ada permasalahan yang muncul. Dan bisa dikatakan pilkades berjalan dengan sukses tanpa ekses,” pungkasnya. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here