Rangkaian Sidak Pilkades Serentak, Komisi A DPRD Pati Datangi Desa Pohijo Kecamatan Margoyoso

Reporter : Agus Riyanto

0
22
Komisi A DPRD Pati saat sidak di Desa Pohijo, Kecamatan Margoyoso, Pati/Mitrapost.com/Agus Riyanto

MARGOYOSO, PATI – Anggota Komisi A DPRD Pati kembali melanjutkan sidak jelang pilkades serentak 2018 ke Desa Pohijo, Kecamatan Margoyoso, Kabupaten pati. Pada senin (3/12).

Diketahui, ada lima bakal calon peserta pilkades serentak 2018 di Desa Pohijo. Oleh sebab itu, Komisi A DPRD Pati melakukan sidak ke desa tersebut guna memberikan sosialisasi dan monitoring terkait aturan-aturan dalam pilkades bulan ini. 

Menurut Adji Sudarmaji selaku ketua komisi A DPRD Pati, pihaknya akan memberikan pengarahan kepada peserta pilkades serentak dan melihat progres persiapan-persiapan dari panitia penyelenggara terkait pelaksanaan pilkades.

“Dari inspeksi yang telah kami lakukan, ada 5 bakal calon peserta pilkades di Desa Pohijo. Diantaranya, ada 2 calon dari mantan kepala desa yang dulu. Kemudian, 1 istri dari kepala desa yang sekarang dan 2 warga masyarakat setempat,” terangnya kepada Mitrapost.com

Baca juga : Persiapan Pilkades Serentak, Komisi A DPRD Pati Inspeksi ke Desa Bumirejo Kecamatan Margorejo

Dalam sidak tersebut, Adjie juga mengingatkan kepada peserta pilkades dan panitia bahwa dalam proses tahapan pilkades serentak tidak menarik dana dari bakal calon. Karena, semuanya sudah tercukupi dari dana APBD dan ABDes.

Lanjut Adji Sudarmaji, pihaknya menegaskan bahwa aturan dan tata tertib dalam pilkades serentak harus dipatuhi dan dilaksanakan agar pelaksanaan pemilu serentak 2018 dapat berjalan sukses.

“Saat pemilihan tidak diperbolehkan peserta dan anggota keluarga memakai seragam identitas, hanya diperbolehkan pada masa kampanye saja. Disamping itu juga dilarang membawa kamera atau hp dalam bentuk apapun pada saat masa pemungutan suara. Diharapkan aturan- aturan tersebut dapat di laksanakan dengan baik, sehinga pelaksanaan pilkades serentak dapat berjalan dengan aman,dan kondusif,” pungkasnya. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here