Pendataan Rekam Jejak e-KTP di Lapas Kelas II B Pati Terhambat

Redaksi Mitrapost.com

0
9
Pendataan e-KTP di Lapas Kelas B II Pati/Mitrapost.com/Redaksi (Foto: Dok. murianews.com)

PATI – Komisi pemlihan umum (KPU) bersama dinas kependudukan catatan sipil (Disdukcapil) menggelar rekam jejak e-ktp di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pati. Perekaman untuk data e-ktp ini dilakukan karena ditemukan masih banyak narapidana yang belum melakukan rekaman kartu tanda penduduk. 

Menurut komisioner KPU Pati, Sularsih, pihaknya merencanakan rekam jejak e-ktp dijadwalkan berlangsung dari 2 – 5 Desember 2018. Mulanya, target dalam sehari pihak Disdukcapil menarget merekam data 100 anggota penduduk.

Akan tetapi jadwal tersebut terganggu karena saat perekaman terkendala gangguan internet. Sehingga, penuntasan rekam jejak e-ktp akan sedikit mundur. 

Baca juga : Hasil Temuan DPR Saat Sidak Ktp-el di Gudang Kemendagri Bogor

Rekaman data kependudukan ini lebih digalakkan mengingat pemilu 2019 akan berlangsung. Hal ini guna mendapatkan daftar pemilih tetap (DPT). 

“Kalau pilkada kemarin, sebagian dari mereka memang sudah ada yang melakukan rekaman. Tetapi karena penghuninya bertambah, maka dari pihak KPU bekerjasama dengan Dispendukcapil melakukan rekaman itu,” terangnya.

Komisioner KPU Kabupaten Pati Sularsih mengatakan, KPU menargetkan seluruh warga yang telah memiliki hak pilih pada Pemilu Serentak 2019, harus sudah memiliki e-KTP hingga akhir Desember mendatang.

“Kami punya waktu hingga tiga hari kedepan untuk melakukan pendataan dan rekaman itu. Semoga saja tidak ada kendala lagi,” ungkapnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here