Anggota Komisi A DPRD Pati Lanjutkan Sidak  ke Desa Alasdowo

Reporter : Agus Riyanto

0
12
Kunjungan Kerja Komisi A DPRD Terkait Pilkades Serentak di Desa Alasdowo, Kecamatan Dukuhseti/Mitrapost.com/Agus Riyanto

Pati – Komisi A DPRD Kabupaten Pati, melanjutkan kegiatan Inspeksi ke Desa Alasdowo Kecamatan Dukuhseti, Kabupaten Pati setelah melakukan sidak ke Desa Keboromo hari selasa (4/12). Sidak dilakukan mengingat pelaksanaan pilkades serentak 2018 akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat.

Menurut Adji Sudarmadji, mengingat waktu pelaksanaan pilkades serentak yang semakin dekat, sehingga tidak memungkinkan komisi A DPRD Pati untuk melakukan sidak satu persatu ke desa yang perlu didatangi. Sehingga, demi efektifitas waktu maka dalam pertemuan sidak di Desa Alasdowo pada (4/12) pihaknya mendatangkan sekaligus panitia pilkades dari Desa Wedusan Kecamatan Dukuhseti.

“Kami sekaligus mendatangkan panitia dari Desa Wedusan. Dari hasil sidak tersebut didapatkan data 2 bakal calon kades di Desa Alasdowo. Yakni, cakades dari inkamben dan cakades dari perangkatnya,” terangnya.

Baca juga : Rangkaian Sidak Pilkades Serentak, Komisi A DPRD Pati Datangi Desa Pohijo Kecamatan Margoyoso

Sementara itu, dari Desa Wedusan ditetapkan ada 2 calon kades yang semula ada 4 calon.

“Sebelumnya kedua pasangan calon masing-masing mendaftarkan istrinya namun setelah penetapan para istri mengundurkan diri. Sehingga Desa Wedusan menetapkan 2 calon. Yakni, calon pertama dari inkamben kades dan calon kedua dari kepala desa yang dulu,” ungkapnaya kepada Mitrapost.com pada Rabu (5/12).

Dari hasil kegiatan inspeksi tersebut diharapkan semua panitia penyelenggara melaksanakan tugasnya sesuai dengan tahapan – tahapan sehingga pelaksanaan pilkades serentak berjalan lancar dan sukses.(Adv).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here