Nh. Dini, Novelis Indonesia Meninggal Dunia Akibat Kecelakaan

0
10
Nh. Dini, Novelis Indonesia/Mitrapost.com/Redaksi

Mitrapost.com – Novelis Indonesia, Nurhayati Sri Hardini Siti Nukatin atau lebih dikenal dengan Nh Dini (82) berpulang akibat kecelakaan lalu lintas pada Selasa (4/12). Setelah kecelakaan nahas tersebut Nh Dini langsung dibawa ke Rumah Sakit Elisabeth Semarang. 

Mobil yang membawanya pulang dari terapi tusuk jarum mengalami kecelakaan di ruas jalan tol Tembalang km 10. Menurut penuturan pihak humas rumah sakit Elisabeth Semarang, Probowatie Tjondronegoro, mobil yang ditumpangi Nh Dini tertimpa truk yang tidak kuat menanjak. 

“Terjadi kecelakaan di jalan tol. Ada truk tak kuat menanjak, kemudian mundur dan menabrak kendaraan di belakangnya,” ujarnya.

Sesampainya di UGD, beliau sudah dalam keadaan tidak sadar akibat luka pada kepala dan kaki kanan. 

Baca juga : Menderita ALS, Kreator Spongebob Squarepants Meninggal Dunia

Rencananya, menurut keponakan Nh. Dini, Paulus Sujamadi, jenazah almarhumak akan disemayamkan di wisma lansia di Banyumanik yang menjadi tempat tinggalnya selama ini. 

“Rencananya, besok (5/12) jenazah akan di bawa ke Ambarawa dan di kremasi sesuai permintaan almarhumah,” terangnya.

Nh. Dini meninggalkan dua putra, yakni Lintang dan Padang yang mana pada saat kejadian keduanya masih berada diluar kota.  

Nh. Dini merupakan, sastrawan Indonesia kelahiran Semarang yang telah melahirkan banyak karya dalam dunia sastra Indonesia. Beberapa novelnya yang terkenal adalah, Pada Sebuah Kapal (1972), Namaku Hiroko (1977), Orang-Orang Tran (1983), Pertemuan Dua Hati (1986), dan Hati Yang Damai (1998)

Semoga almarhumah mendapatkan tempat terbaik disisi-Nya dan karyanya akan menjadi pengingat dan memori bagi masyarakat Indonesia. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here