Pendataan Rekam Jejak e-KTP di Lapas Kelas II B Pati Masih Berlangsung

Reporter : Agus Riyanto

0
13
Pendataan Rekam Jejak e-KTP di Lapas Kelas II B Pati/Mitrapost.com/Agus Riyanto

PATI – Komisi pemlihan umum (KPU) bersama dinas kependudukan catatan sipil (Disdukcapil) melanjutkan kegiatan rekam jejak e-ktp di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Pati. Rabu (5/12).

Menurut Khoirun Nikmah, S.Sos, pengendali divisi  Perencanaan, Data dan Informasi KPU sudah berkoordinasi dengan Disdukcapil dan akan dilakukan perekaman pada tanggal 3,4,5 desember (kondisional). Karena Jumlah Warga Binaan Permasyarakatan (WBP) 358 orang, sehingga Disdukcapil akan melakukan cek biometrik untuk memastikan warga binaan tersebut sudah terdata semuanya.

“Dari tanggal 3 kemarin Disdukcapil sudah siap di lapas untuk melakukan tugasnya, akan tetapi terkendala server down sehingga tidak bisa melakukan cek dan perekaman. Hari ini 17 sudah perekaman, dan 127 sudah teridentifikasi datanya,” ungkapnya kepada Mitrapost.com.

Baca juga : Pendataan Rekam Jejak e-KTP di Lapas Kelas II B Pati Terhambat

Lanjut Khoirunikmah, pihaknya mengatakan bahwa pelaksanaan perekaman akan dijadwalkan pada tanggal 3,4, dan akan selesai pada tanggal 5 Desember 2018 dengan asumsi server lancar.

“Kita sudah menjadwalkan rekaman pendataan selesai pada tanggal 5 Desember 2018. Semisal besok belum selesai tetap dilanjut sampai semua tercover. Karena target tanggal 6 harus sudah selesai dan harus upload ke sidalih atau sistem informasi pendaftaran pemilih,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here