Hujan Deras, Tepi Sungai Gono Desa Banjarsari Kecamatan Gabus Longsor

0
5

Gabus, Pati – Tepi sungai Gono Desa Banjarsari, Kecamatan Gabus mengalami longsor akibat hujan deras pada Rabu (05/12) kemarin.

Untuk mengantisipasi agar tanah yang longsor tidak meluas, warga bekerja sama membuat tanggul dari tanah yang ditimbun menggunakan zak dan bambu di lokasi tepi sungai.

Kepala Dusun Banjarsari, Marzuki menjelaskan bahwa dengan adanya musibah tersebut Pemerintah Desa sudah berkoordinasi dengan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pati untuk bersiaga.

“Pemdes sudah berkoordinasi dengan BPBD, jadi apabila nanti ada kejadian lagi, kita bisa minta tenaga relawan untuk membantu,” ujar Marzuki.

Baca juga : Akibat Pelecehan Seksual Kepada Anak, Sang Ibu Minta Hak Asuh Anaknya

Aliran air yang cukup deras juga menyebabkan sampah-sampah menyumbat di bawah jembatan, hal tersebut berpotensi besar menyumbat jembatan dan parit-parit.

“Akibat sampah yang menyumbat, jalan yang biasa diakses oleh warga menjadi terganggu. Ada tiga titik, pertama di Dukuh Banjarsari RT 3 – RW 1 sepanjang 10-15 meter. Kedua RT 2 – RW 1, kemudian di jurusan Banjarsari-Mintobasuki. Tanggul longsor dua titik,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here