oleh

Berawal dari Terpilih Jadi Nominasi Kontes Piala Bupati, Sugiyono Sukses Ternak Etawa

Kota, Pati – Berawal dari masuk ke dalam nominasi Kontes Piala Bupati, Sugiono menekuni bisnis ternak kambing etawa.
Hal tersebut diungkapkan Sugiyono (43) warga Desa Pesagi, Kecamatan Kayen saat mengikuti lomba ternak dan peternakan expo yang diselenggarakan di lapangan Taman Kota Kalidoro Pati pada Sabtu (3/8).
Menjadi peternak kambing etawa, bagi Sugiyono selain memang berpotensi dengan nilai jual tinggi ia juga mengikuti kontes atau lomba ternak untuk memperkenalkan hewan-hewan ternaknya kepada masyarakat.
Sugiyono mengawali usaha ternaknya berawal dari tahun 2004, dengan belajar dari hobi dan dari teman temanya akhirnya usahanya kian berkembang sampai saat ini.
“Awalnya saya ragu – ragu memgenai jenis kambing etawa ini,setelah saya pelajari dan saya tekuni ternyata ternak kambing jenis etawa ini prospeknya sangat menjanjikan,” ungkapnya.
Baca juga: Dispertan Pati Buka Lomba Ternak dan Peternakan Expo di Taman Kota Kalidoro
Pihaknya menambahkan pada waktu ada Kontes Piala Bupati di Ngemplak tahun lalu kambingnya terpilih masuk nominasi.
“Dari situ saya terus menukuninya, padahal waktu itu saya asal bawa kambing untuk kontes ternyata ada dua kambing saya yang masuk juara,” lanjutnya.
Untuk ternak kambing jenis etawa menurutnya tidak perlu menunggu satu tahun sekali di musim lebaran haji untuk menjualnya akan tetapi kambing lahir dalam keadaan baik bisa di panen.
“Untuk anakan waktu lahir dan jika keluaranya baik bisa kita jual. Dari umur satu minggu sampai satu bulan dengan harga 1 juta sampai 10 juta bisa jadi duit,” jelasnya.
 

Baca Juga :   Dukung Petani Padi Organik, Atasi Ketergantungan Pupuk Kimia

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com . Mari bergabung di Grup Telegram "Mitrapostcom_Official", caranya klik link https://t.me/Mitrapostcom_Official, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral

Berita Terkait