oleh

Ikut Peternakan Expo, Wanita Asal Gabus Ini Kenalkan Bisnis Sapi Limousin

anda ingin cepat kaya kerja sambil jalan - jalan di luar negeri? dan dapatkan gaji jutaan rupiah!! hubungi 0821-3869-9954

Kota, Pati – Wanita asal Desa Tambahmulyo Kecamatan Gabus ini sukses menjalankan usaha ternak sapi jenis limousin sejak lulus kuliah.
Anita Ngatmiyati (44) menahkodai Peternakan Ongole (PO) sejak lima tahun lalu dan sudah lumayan dikenal di pasaran hingga luar daerah Pati. Kali ini ia mengikuti Peternakan Expo yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian dan Peternakan di lapangan sevelah timur Taman Kota Kalidoro di Jalan Kembangjoyo, Sabtu (3/8).
“Setelah lulus kuliah saya memang langsung kepikiran untuk ternak sapi, karena saya berasal dari orang desa dan ternak sapi merupakan bisnis yang sangat menjanjikan. Berawal dari lima tahun yang lalu baru punya 4 ekor sapi dan sekarang berkembang menjadi 45 ekor sapi,” ungkapnya kepada mitrapost.com
Baca juga: Raperda Penyelenggaraan Peternakan, Ada Sanksi Denda 50 Juta Pemotongan Hewan Produktif
Sedangkan untuk pemasaran usaha ternaknya, Anita menilai sangat mudah. Selain selalu dipesan oleh tukang jagal, ternak sapi limousin miliknya juga cukup laku dipasaran.
“Untuk pemasaran biasanya diambil dari jagal lokal dari Kudus, minimal 3 ekor sapi per bulannya,” lanjutnya.
Sapi limousin sendiri merupakan jenis sapi potong yang perototannya lebih baik dari sapi lainnya. Selain itu, lebih diminati masyarakat karena dagingnya yang banyak serta perawatanya mudah dan cepat gemuk.
Sapi limousine memiliki ciri bulu berwarna coklat tua kecuali disekitar ambing yang berwarna putih, serta bagian lutut dan sekitar mata berwarna coklat muda.
“Pakan sapi limousine ini saya pakai rumput gajah. Nggak sulit nyarinya karena saya ada lahan khusus untuk menanam rumput gajah,” pungkasnya. (*)
 

Baca Juga :   Kini Warga Pati Bisa Pantau Jadwal Vaksinasi Lewat Website

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Googlenews. silahkan Klik Tautan https://bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

 

Video Viral