KPU Pati Terima Laporan Dana Sumbangan Kampanye Daerah dari Partai Politik, Capres dan Cawapres 2019

Reporter : Agus Riyanto

0
10

Kota, Pati – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pati Rabu (2/1) kemarin menerima laporan penerimaan sumbangan dana kampanye baik dari partai politik peserta pemilu 2019 tingkat Kabupaten Pati maupun dari tim kampanye daerah pasangan Capres dan Cawapres Pemilu 2019 pada pukul 08.00 – 18.00 WIB.

Dari hasil proses penerimaan sampai terakhir penutupan pukul 18.00 WIB, terdapat 16 partai politik peserta pemilu dan kampanye daerah pasangan Capres dan Cawapres 2019 di Kabupaten Pati menyerahkan laporan LPDSK (Laporan Penerimaan Dana Sumbangan Kampanye).

“Meskipun ada beberapa Parpol yang sampai pukul 18.00 WIB masih melakukan beberapa perbaikan, tetapi mereka sudah hadir sebelum pukul 18.00 WIB sehingga masih dilayani sampai dengan proses selesainya LPDSK yang akan diserahkan kepada KPU Pati,” ungkap Supriyanto, divisi pengadaan KPU Pati.

Menurut Supriyanto, hasil laporan LPDSK yang mereka sampaikan kepada KPU Pati dari hasil sumbangan dana kampanye tertinggi ada di partai PKB dengan nilai 400 juta sekian, sedangkan nilai terendah ditempati oleh partai Garuda, PSI, dan PKPI dalam hal ini menyampaikan dana kampanye tetapi tidak ada dana sumbangannya atau 0 rupiah.

Baca juga : 406 Posko Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin di Pati Siap Kawal

“Terkait laporan 0 rupiah, kami akan tetap menerimanya, dan kemudian sesuai dengan laporan yang ditentukan oleh perundang-undangan LPDSK per 23 September – 1 Januari 2019,” terangnya kepada Mitrapost.com pada Kamis (3/1).

Lanjut Supriyanto, periode tersebut kalau belum ada yang menyumbang pihaknya akan tetap minta laporannya, sementara nanti ada yang menyumbang setelah pasca itu bisa dimasukkan dalam periode masuk ke LPDSK.

“Tindak lanjut setelah penerimaan LPDSK ini KPU akan berlanjut ke dokumen yang lain untuk diserahkan kantor akuntan publik untuk melakukan update dan keafsahan meliputi laporan awal dana kampanye sampai pengeluaran dana kampanye sesuai dengan aturan perundang-undangan,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here