Bukti Telah Diamankan, Spesialis Pencuri Beras di Pati Berhasil Dibekuk

0
15
Foto : Pelaku Berinisial N, warga Mayong, Jepara. Pelaku Pencurian beras di Pati/Mitrapost.com/

Kota, Pati – Pelaku spesialis pencuri beras yang berinisial N, warga asal Mayong, Jepara berhasil dibekuk. Menindak lanjuti kejadian terebut, Sat Reskrim Polres Pati ungkap kronologi kejadian yang meresahkan pemilik gudang penggilingan padi. 

Sebelumnya, pelaku sudah berkali-kali melakukan aksinya membobol gudang penggilingan padi di wilayah Pati. TKP yang menjadi objek sasaran pelaku adalah tempat penggilingan Padi turut Dukuh Sawo Desa Gunungsari Kecamatan Batangan, di Desa Boloagung Kecamatan Kayen, di Dukuh Grobog Ds. Wonorejo Tlogowungu, dan Dukuh Ngeluk Desa Panjunan Kecamatan Pati Kota.

Berdasarkan keterangan dari Kasat Reskrim AKP Yusi Andi, pelaku berperan sebagai pemotong gembok dan tukang panggul padi dalam kasus yang terjadi 16 Juli 2018 silam.

Baca juga : Penebangan Liar di Hutan Petak 48 RPH Brati Kayen, 63 Batang Kayu Berhasil Diamankan

“Beberapa barang bukti yang dapat kami amankan diantaranya adalah 1 unit mobil Grand Max warna putih, gunting pemotong besi, dan potongan gembok,” ungkap Yusi. 

Kronologi pengungkapan kasus tersebut yakni diperoleh informasi bahwa Polres Grobogan telah menangkap pelaku pencurian pemberatan beras dan gabah. Setelah dilakukan interogasi, pelaku terbukti telah melakukan pencurian diwilayah hukum Pati serta didapatkan identitas dan alamat pelaku (N) yang belum tertangkap. 

“Selanjutnya Tim mendapat informasi bahwa N, pelaku yang belum tertangkap tersebut berada di rumah. Kemudian dilakukan penangkapan dan melakukan interogasi terhadap N. Pelaku membenarkan telah melakukan perbuatan pencurian di Desa Sundoluhur Kecamatan Kayen Kabupaten Pati bersama dengan S, I, dan SH yang di tahan di Rutan Grobogan dan BD yang menjalani proses hukum di Polres Kudus,” jelasnya.

Baca juga : Hadir dalam Muskerkab, Bupati Resmikan Gedung Apotek Humanity PMI

Akibat ulah para pelaku, korban mengalami kerugian gabah beberapa sak senilai Rp 15.000.000,- ( lima belas juta rupiah). 

Atas tindak kejahatan tersebut, pelaku dijerat dengan pasal Pencurian dengan pemberatan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 363 KUHP. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here