Diduga Epilepsi Kambuh Saat Mancing, Warga Wedarijaksa Tenggelam dan Meninggal 

Reporter : Agus Riyanto

0
17
Foto : Korban yang meninggal saat mancing akibat penyakit epilepsi kambuh/Mitrapost.com/Agus RIyanto

Wedarijaksa, Pati – Diduga penyakit kambuh saat mancing, warga Wedarijaksa jatuh ke area tambak dan tenggelam. Saat diselamatkan, sudah tidak bisa tertolong lagi. Senin (7/1).

Menurut keterangan keluarga korban, Sugeng Pribadi (64) mempunyai riwayat penyakit epilepsi/ayan. Warga Dukuh Demang RT/RW 07/03 Desa Wedarijaksa, Kecamatan Wedarijaksa tersebut saat memancing berada dipinggiran sungai area tambak Desa Asempapan, sakit epilepsinya kambuh sehingga limbung dan tercebur ke tambak. 

Kronologi berdasarkan hasil olah TKP dan keterangan saksi, menurut Kapolsek Wedarijaksa AKP Teguh Heri Rusianto, S.H menerangkan Wiwid Setyawan (anak korban) melakukan penyelamatan dengan membawa korban ke tepi sungai.

“Anak korban terjun ke sungai untuk menyelamatkan korban dan dibawa ke tepi sungai. Namun upaya tersebut sia-sia karena setelah dicek korban sudah tidak bernyawa,” ungkap Kapolsek Wedarijaksa AKP Teguh Heri Rusianto, S.H.

Baca juga : DPA 2019 Diserahkan, Bupati Berikan Wejangan untuk Pengguna Anggaran

Atas kejadian tersebut korban minta tolong kepada warga sekitar tambak. Sementara pperangkat desa setempat yang mengetahui kejadian segera melapor kepada pihak kepolisian (Polsek Wedarijaksa) guna penanganan lebih lanjut.

“Hasil identifikasi, tidak ditemukan luka pada korban dan mulut korba mengeluarkan busa. Sedang untuk hasil pemeriksaan medis tidak ditemukan tand-tanda kekerasan dan penganiayaan baik pada bagian kepala maupun tubuh korban,” imbuhnya.

Dengan hasil pemeriksaan tersebut, keluarga korban menerima peristiwa ini sebagai musibah dan meminta untuk tidak dilakukan otopsi dengan dibuatkan surat pernyataan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here