Bobol Rumah Pengusaha Walet, Uang Ratusan Juta Digondol Perampok

Reporter : Agus Riyanto

0
36

Kota, Pati – Lima kawanan perampok menyatroni rumah seorang pengusaha pengolahan sarang burung walet di Dukuh Ngeluk Desa Panjunan Kecamatan Pati, Rabu (9/1).

Kawanan perampok bersenjata api menggondol sejumlah barang berharga serta uang berupa uang dollar dan ringgit bernilai ratusan juta rupiah.

Menurut Kasatreskrim AKP Yusi Andi Sukmana, lima perampok tersebut diduga masuk melalui belakang rumah Heri Mulyono pada Rabu sekitar pukul 02.00 WIB. Pelaku menyekap dua orang penjaga rumah yang merupakan saksi.

“Saksi 1 dan 2 ditodong parang dan pistol oleh kawanan perampok. Pelaku mengikat kaki dan tangan saksi menggunakan tali rafia dan kain. Saksi juga dibekap mulutnya menggunakan lakban,” terang Yusi.

Baca juga : Polisi Tetapkan Bagus Bawana Sebagai Tersangka Pembuat Berita Hoaks Surat Suara Tercoblos

Merasa aman telah meringkus dan membekap saksi, aksi dilanjutkan dengan memasuki rumah korban melalui jendela. Pelaku masuk ke kamar korban dengan cara mendobrak pintu.

“Setelahnya, Heri Mulyono diikat seperti saksi, sedang istri korban disuruh menunjukkan tempat penyimpanan barang berharga tanpa diikat. Korban langssung setelah mendapatkan tujuannya,” imbuhnya. 

Selain sejumlah uang dolar dan ringgit, perampok juga membawa kabur perhiasan dan jam tangan. Diperkirakan total barang rampokan mencapai Rp 300 jua. Saat ini kasus tersebut masih dalam penyelidikan. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here