Akibat Tanggul Kali Simo Jebol, Dukuh Triwil Dilanda Banjir

Reporter : Agus Riyanto

0
37
Foto : Kasat Sabhara Polres Pati AKP Sugino di lokasi banjir Kali Simo/Mitrapost.com/Agus Riyanto

Kota, Pati – Jebolnya tanggul sungai Simo mengakibatkan banjir bandang dan melanda pemukiman warga Dukuh Triwil Desa Sinoman Kecamatan Pati, pada kamis sore (10/1).

Menurut Kasat Sabhara Polres Pati AKP Sugino mengatakan, banjir bandang tersebut merupakan banjir kiriman dari pegunungan muria. Banjir terjadi akibat penumpukan sampah dialur kali Simo sehingga mengakibatkan tanggul jebol.

“Tanggul yang jebol kurang lebih 15 meter akibat dari penumpukan sampah. Sehingga kemungkinan akan bertambah apabila tidak dilakukan penambalan,” ungkapnya.

Baca juga : Respon Cepat, Tim Gabungan Caleg Putra Daerah Asli Pati Lakukan Fogging

Pihaknya akan berupaya untuk melakukan perbaikan tanggul. Akan tetapi, mengigat lokasi jebolnya tanggul tidak memungkinkan alat berat untuk bisa masuk ke lokasi maka pihaknya bersama warga akan melakukan perbaikan tanggul secara manual.

“Langkah awal perbaikan ini kita bersama-sama bersihkan dulu sampah yang ada di ujung kali Simo sampai sungai Silugonggo. Kemudian kita baru melakukan penambalan pada tanggul secara manual. Hal ini, karena alat berat tidak memungkinkan untuk menuju ke lokasi,” pungkasnya. (*)

Foto : Banjir Kali Simo/Agus Riyanto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here