Operasi PGOT, Satpol PP Pati Amankan 3 Pengemis

0
16
Udhi Harsilo Nugroho, Kabid Tibumtranmas Satpol PP mengamankan pisau milik pengemis/Mitrapost.com

Kota, Pati – Patroli PGOT (Pengemis, Gelandangan, dan Orang Terlantar) pada Minggu siang (13/1), Satpol PP Pati amankan tiga pengemis di perempatan lawet Jalan Sudirman. 

Menurut Kepala Bidang Ketertiban Umum dan Ketentraman Masyarakat Satpol PP Pati, Udhi Harsilo Nugroho menjelaskan bahwa tidak semua pengemis yang diamankan berasal dari Pati. 

“Satu dari tiga pengemis yang berhasil kami disiplinkan adalah warga Pati. Namun selebuhnya dalah warga Jepara dan Magelang,” terang Udhi. 

Hasil investigasi dari penjaringan PGOT tersebut diketahui bahwa dalam beberapa jam saja pengemis mampu mengumpulkan uang sejumlah Rp 25.500, Rp 35.000, dan Rp 59.500.

Baca juga : Menteri Keuangan Tetapkan Wajib Pajak Pengusaha/Penyedia Jasa e-Commerce

“kami lakukan tindak pendisiplinan dengan memulangkan yang bersangkutan ke daerah masing-masing. Sementara yang dari luar kota kami titipkan di Dinas Perhubungan untuk dipulangkan dengan menumpang bus dari terminal,” jelasnya.

Sementara itu, hasil dari penjaringan PGOT tersebut tim Satpol PP menemukan sebuah benda tajam yang dibawa salah seorang seorang pengemis.

“Senjata tajam tersebut kami sita dan kami amankan sebagai antisipasi agar tidak disalahgunakan. Sementara uang hasil mengemis kami kembalikan kepada mereka,” pungkasnya. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here