Sebagai Produsen Garam Terbesar No.2 Nasional, Pemkab Pati Cegah Impor Garam di Pati

Reporter : Agus Riyanto

0
11
Foto : Sosialisasi Daerah Program Pengembangan Usaha Garam Rakyat (PuGar) di rumah makan Kampoeng Pati. Rabu (30/1) /Mitrapost.com/Agus Riyanto

Kota, Pati – Sosialisasi Daerah Program Pengembangan Usaha Garam Rakyat (PuGar) di rumah makan Kampoeng Pati. Rabu (30/1) 

Kegiatan yang dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Pati tersebut bertujuan untuk memberikan arahan agar masyarakat tidak konsumsi garam impor. 

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Bupati Pati Saiful Arifin, karena Kabupaten Pati merupakan daerah penghasil garam terbesar kedua tingkat nasional. 

“Kota pati merupakan penghasil garam terbesar nomor 2 secara nasional, maka dari itu kita harus kembangkan program pemerintahan ini. Kita perbaiki infrastrukturnya untuk bersama-sama menggerakkan peluang bisnis ekonomi ini,” jelasnya. 

Baca juga : Pasang CCTV di Shelter BRT Trans Semarang, Kepala BLU Bisa Pantau Kondisi Secara Aktual

Selain itu, Saiful Arifin menyampaikan akan berusaha mencegah impor garam yang masuk ke daerah Pati. 

“Secara nasional kita tidak bisa menghadang, akan tetapi di Pati kita sudah berusaha semaksimal mungkin untuk melindungi para petani garam agar bisa berkembang lebih baik. Salah satunya dengan tidak melakukan impor garam,” ungkapnya.

Pencegahan konsumsi garam impor merupakan upaya untuk meningkatkan kesejahteraan petani garam daerah Pati. (*)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here