Didukung DHL Express, Semarang Bakal Jadi Pusat Kota Bisnis Di Indonesia

Reporter : Sigit Nugroho

0
13
Foto : Hendrar Prihadi, Walikota Semarang/Mitrapost.com/Sigit Nugroho

Semarang – Dukungan jasa logistik DHL Express menjadi pintu gerbang untuk menjadikan Kota Semarang sebagai pusat kota bisnis di Indonesia. Khususnya di Pulau Jawa.

Walikota Semarang, Hendrar Prihadi optimis Kota Semarang bisa menjadi pusat aktifitas bisnis di Pulau Jawa. Hal tersebut didukung dengan pembangunan dan pembenahan diberbagai sektor infrastruktur hingga transportasi. 

“Pembanguan dan pembenahan infrastruktur dan transportasi dapat menjadi gateaway Kota Semarang guna memenuhi kebutuhan aktifitas bisnis pihak yang berinvestasi di Kota Semarang,” ungkapnya.

Baca juga : Flyover Tanpa JPO Berdampak Turunnya Omzet Pedagang di Pasar Jatingaleh

Selain itu, optimisme tersebut diperkuat dengan dukungan investasi dari DHL Express. Tak tanggung-tanggung jasa logistik asal Jerman tersebut memberikan investasi sebesar Rp 49 milyar untuk Kota Semarang. 

Komitmen DHL Express menurut Ahmad Mohamad, Senior Technical Advisor DHL Express Indonesia adalah, membuka jalur distribusi barang dari luar negeri ke Indonesia dengan Kota Semarang sebagai pintu gerbangnya.  

Hal tersebut dinilai oleh Hendi dapat meningkatkan daya tarik investor di Semarang. 

“Tentu saja menjadi sebuah hal yang positif melihat semakin hari banyak stakeholder yang berpartisipasi dalam membangun Kota Semarang,” pungkas Wali Kota Semarang. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here