Lebih Efektif, Noto Subiyanto Datang dan Temui Masyarakat Untuk Serap Aspirasi

Reporter : Sigit Nugroho

0
78
Foto : Noto Subiyanto, Caleg DPRD Kabupaten Pati/Mitrapost.com

Kota, Pati – Berbagai cara dilakukan anggota dewan untuk menyerap aspirasi dari masyarakat. Anggota Komisi B DPRD Kabupaten Pati, Noto Subiyanto dari fraksi PDI Perjuangan memilih datang langsung dan menemui masyarakat.

Cara tersebut dinilai oleh Noto sebagai cara yang efektif untuk mengerti keluhan serta keinginan masyarakat. Sebagai anggota DPRD, Noto termasuk yang  tidak banyak bicara, namun langsung melakukan tindakan nyata.

“Tindakan nyata lebih dibutuhkan masyarakat, tanpa harus banyak bicara,” tegas Noto Subiyanto saat dihubungi mitrapost.com

Baca juga : Bupati Pati Lantik 19 Pejabat Administrator dan Pengawas Lingkungan Pemkab Pati

Salah satu contoh tindakan nyata yang dilakukan Noto Subiyanto yaitu ketika mendengarkan keluhan Karang Taruna Desa Sidokerto Pati tentang kurangnya penerangan di lapangan volly desa tersebut. Tak perlu berpikir panjang, Noto langsung memberikan bantuan untuk mereka.

Menurut Noto, sebagai anggota dewan wajib turun langsung menemui masyarakat. Selain sebagai sarana menyerap aspirasi, hal ini juga diperlukan untuk mendekatkan diri antara anggota dewan dengan masyarakat yang memilihnya sebagai wakil rakyat.

“Anggota dewan jangan hanya duduk-duduk saja. Anggota Dewan juga harus turun langsung ke lapangan temui masyarakat dan menyerap aspirasi mereka,” jelasnya.

Noto Subiyanto yang saat ini kembali maju sebagai Calon Legislatif DPRD Kapupaten Pati dari Partai PDI Perjuangan juga meminta dukungan masyarakat untuk memilih dirinya sebagai wakil rakyat. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here