Bupati Pati Perintahkan Camat Verifikasi Data Penerima Bantuan PKH

Reporter : Sigit Nugroho

0
80
Foto :' Bupati Pati, Haryanto

Kayen, Pati – Bupati Pati Haryanto memerintahkan kepada para Camat untuk melakukan verifikasi data penerima Program Keluarga Harapan (PKH) dari Pemerintah, hal ini dilakukan menyusul adanya surat dari Kementerian Sosial terkait PKH dan bantuan non-tunai.

“Saya sudah memerintahkan kepada Camat untuk berkoordinasi dengan kepala desa dan tim PKH setempat untuk mengadakan musyawarah. Data yang sudah ada itu kita verifikasi kemudian nanti di musdeskan,” Jelas Haryanto saat membagikan sertifikat program PTSL di Desa Jimbaran, Kecamatan Kayen, Kabupaten Pati, senin (11/02).

Baca juga : 1.430 Sertifikat PTSL dibagikan Kepada Warga Kecamatan Kayen

Bupati Pati menjelaskan, sebelumnya data penerima bantuan berdasarkan tahun 2015. Sehingga perlu adanya pendataan ulang. “Oleh karena itu dengan adanya nanti ada verifikasi ini kemudian di musdeskan itulah yang dipedomani,” terang Haryanto.

Lebih lanjut, dirinya menerangkan, jika Kepala Desa tidak bisa membuat keputusan sendiri terkati siapa yang berhak menerima bantuan PKH. “Pak Kades nanti tidak memutuskan sendiri tapi Pak Kades nanti bersama dengan tim PKH, tokoh masyarakat, perangkat desa, tim BPD ini yang berhak mendapatkan bantuan non-tunai dan PKH.” Jelas Haryanto.

Haryanto juga memerintahkan Kepada Kepala Desa untuk benar-benar melakukan pengecekan ke lapangan agar didapat data yang valid. Selain itu petugas juga diminta tidak ragu untuk mencoret penerima bantuan PKH yang sudah dianggap mampu. (Adv)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here