Waktu-Waktu Mustajab untuk Berdoa

Mitrapost.com Berdoa kepada Allah adalah salah satu hal wajib bagi umat Islam, baik itu berdoa soal perkara kecil hingga besar. Dalam Surat Albaqarah dijelaskan bahwa Allah dekat dengan orang-orang yang bermunajat kepada-Nya.

وَإِذَا سَأَلَكَ عِبَادِي عَنِّي فَإِنِّي قَرِيبٌ أُجِيبُ دَعْوَةَ الدَّاعِ إِذَا دَعَانِ فَلْيَسْتَجِيبُوا لِي وَلْيُؤْمِنُوا بِي لَعَلَّهُمْ يَرْشُدُونَ

Dan apabila hamba-hamba-Ku bertanya kepadamu tentang Aku, maka (jawablah), bahwasanya Aku adalah dekat. Aku mengabulkan permohonan orang yang berdoa apabila ia memohon kepada-Ku. Maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah-Ku) dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran.” (QS. Al Baqarah: 186)

Lalu, kapan waktu-waktu mustajab untuk berdoa?

Sepertiga malam terakhir

Baca Juga :   Amalan Sunnah di Hari Jumat Bagi Wanita

Sepertiga malam terakhir merupakan waktu yang penuh keberkahan dan waktu yang dianjurkan untuk memperbanyak doa. Karena pada saat itu Allah turun ke langit dunia dan mengabulkan setiap doa hambanya yang berdoa ketika itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati