Saat Manusia Mengeluh Allah Sudah Punya Jawabannya

Mitrapost.com Mengeluh atau bahasa gampangnya ‘sambat’ sudah menjadi hal wajar kita lakukan setiap harinya. Rasa-rasanya sampai tidak ada hari tanpa sambat. Bahkan tak jarang apa yang kita keluhkan disalurkan melalui media sosial. Sebentar sebantar buat status di WhatsApp. Beberapa detik kemudian buat story di Instagram, Facebook.

Banyak hal menjadi alasan untuk sambat. Mulai dari alasan pekerjaan, masalah keluarga, belum dapet kiriman uang, sampai yang galau karena asmara.

Sambat, meratapi nasib, tidak puas dengan pemberian Allah, sebenarnya alasan-alasan itu bermuara pada satu kesimpulan, yaitu kurang rasa syukur. Padahal sejatinya apa yang kita lalui merupakan ujian kepada hamba-Nya agar kita senantiasa bersyukur.

Baca Juga :   Meneladani Rasul, Adab Menjenguk Orang Sakit

Akan tetapi, apa yang kita keluhkan itu Allah sudah mempunyai jawabannya dalam Al Quran. Tinggal bagaimana kita manusia yang merasa serba kekurangan menyikapi.

Baca juga: Keutamaan dan Manfaat Kebiasaan Membaca Doa Setelah Adzan

Saat merasa penat dan lelah

Allah menjawab dalam Surat An Naba ayat 9, “Dan kami jadikan tidurmu untuk istirahat.”

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati