Tsundoku, Kebiasaan Beli Buku Tapi Tidak Pernah Dibaca

Mitrapost.com – Sering beli buku tapi tidak pernah dibaca dan dibiarkan saja sampai menumpuk? Hmm… Mungkin kebiasaan tersebut sering kamu temui pada teman kamu atau justru malah kamu sendiri. Hayoloo jangan main tunjuk!

Kebiasaan sering membeli buku tapi tidak pernah dibaca hingga akhirnya beli buku baru lagi ini dinamakan Tsundoku.

*Sejarah Istilah Tsundoku ditemukan*

Kebiasaan ini sebenarnya bukan kebiasaan yang baru saja muncul. Karena kebiasaan ini sudah muncul sejak zaman Meiji tepatnya pada tahun 1868 hingga 1912.

Kata tsundoku sendiri berasal dari gabungan dua kata yaitu tsunde-oku yang berarti dibiarkan menumpuk untuk nanti dan dokusho yang berarti membaca buku.

Menurut salah satu pengajar dari University of London, Andrew Gerstle mengatakan istilah tsundoku pertama kali ditemukan pada tahun 1879 dalam codex berbahasa Jepang.

Baca Juga :   Merayakan Hari Kartini, 5 Rekomendasi Buku Mengulas Isu Perempuan

Kebiasaan tsundoku sendiri bukanlah kegiatan yang negatif. Karena kebiasaan ini tidaklah dilakukan secara sengaja, tapi lebih mengarah ke belum sempat membacanya. Karena suatu keadaan, dia membeli buku baru dan berkeinginan untuk membacanya nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati