Banyak Generasi Muda Menganggur, Dewan Pati Tekankan Pembangunan Sumber Daya Manusia

Pati, Mitrapost.com Mengetahui banyak pemuda pemudi masih menganggur, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pati akan mengupayakan pembangunan di bidang sumber daya manusia.

“Padahal pembangunan sumber daya manusia itu sangat penting sekali, karena di Kabupaten Pati banyak pemuda-pemudi yang lebih enerjik yang masih menganggur dan belum mendapatkan kesempatan bekerja,” ujar anggota Komisi D DPRD Pati H. Suwarno dalam musyawarah perencanaan dan pembangunan (Musrenbang) di Kecamatan Jakenan, Rabu (12/2/2020).

Baca juga : Tangkap DPO Pemalsu Tanda Tangan, Kejari Semarang: Reaktif Covid

Sebagai anggota Komisi D yang menangani bidang kepemudaan, Suwarno berharap setiap kecamatan harus ada perencanaan pembangunan di bidang sumber daya manusia.

Baca Juga :   Banggar DPRD Pati Kembali Bahas KUPA dan Perubahan PPAS Tahun 2020

Melalui pembakalan dan pelatihan ketrampilan, para generasi muda berkesempatan bisa membuka usaha yang imbas jangka panjangnya akan membka lapangan pekerjaan.

“Sehingga dengan hal semacam itu nantinya bisa mensejahterakan daerahnya. Disamping bisa menciptakan lapangan kerja bagi dirinya sendiri juga bisa menciptakan lapangan kerja bagi orang lain,” pungkasnya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Mitrapost.com  di Google News. silahkan Klik Tautan bit.ly/googlenewsmitrapost dan jangan lupa tekan tombol "Mengikuti"

Jangan lupa kunjungi media sosial kami

Video Viral

Kamarkos
Pojoke Pati